Berita Golf: Kemenangan Dramatis Brian Stuard

Penulis: Ruddy
Selasa 03 Mei 2016, 11:46 WIB
Berita Golf: Kemenangan Dramatis Brian Stuard

Brian Stuard tampil konsisten untuk merebut gelarjuara PGA pertamanya

Ligaolahraga - Zurich Classic mungkin bisa dianggap sebagai turnamen golf palingdramatis dan menegangkan. pasalnya, event ini sempat ditunda akibat cuaca buruk, pada Kamis, Sabtu, dan Minggu lalu. Sehinga, perebutan gelar juara harus dilanjutkan hingga Senin, 2 Mei 2016.

Pada babak sudden death ini, begitu banyak drama disajikan oleh tiga pegolf yang tersisa, yaitu BrianStuard, Byeong-hun An, dan Jamie Lovemark.

Sejak awal pertandingan di hari Senin ini dimulai, suasana sudah menegangkan. Terutama bagi Brian Stuard, yang telah menunggu cukup lama untuk menjuarai sebuah turnamen di kelas PGA. tercatat, sudah 119 kali Stuard mengikuti berbagai turnamen PGA, namun tak sekali pun ia mencicipi gelar juara. Dan pada turnamen ke 120-nya, tepatnya di Zurich Classic, Brian Stuard berhasil merengkuh gelar juara PGA pertamanya. 

Perjuangan Stuard untuk menjadi pemenang, dihadapan dengan dua lawannya, Byeong-hun An dan Jamie Lovemark. An terlebih dahulu tereliminasi di awal babak sudden death ini. Sehingga hanya menyisakan Lovemark dan Stuard yang terus melanjutkan pertarungan. Pada tee ke-18, Par 5,drama seolah mencapai klimaksnya. Drive yang dilakukan Lovemark terlalu buruk sehingga ia harus mengambil pukulan ketiganya. namun Stuard dapat menampilkan pukulan fantastis. Lontaran pertamanya melambung tinggi mendekati lubang 18, dan jatuh hanya menyisakan jarak yang amat dekat, sekitar dua kaki saja. Sehingga, peluang itu tak disia-siakan oleh Stuard, yang langsung menggunakanputternya, untuk meraih Birdie. Dengan demikian, Stuard berhasil mengungguli Lovemark pada papanskor, dan berhak atas gelar juara pada turnamen ini.

Dikatakan banyak pihak, tak mudah untuk menang dalam kondisisulit, di mana padang golfagak tergenangair akibat cuaca buruk selama tiga hari berturut-turut. Namun, penampilan Brian Stuard yang konsisten selama turnamen berlangsung, memberikannya keuntungan agar bisa lebih unggul dari lawan-lawannya. Berkat kemenangan dramatis ini, Stuard berhak atas satu tempat di kejuaraan PGA Masters tahun depan.

'"Bagi saya, memenangkan sebuah turnamen PGA setelah melalui 125 hingga 150pertandingan akan membuat saya lebih mudah menatap tahun-tahun berikutnya,'" kata Stuard. 

Artikel Tag: Golf, turnamen golf, kejuaraan golf, golf news

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini