Berita Golf: Jordan Spieth Juarai AT & T Pebble Beach Pro-Am

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Feb 2017, 15:15 WIB
Berita Golf: Jordan Spieth Juarai AT & T Pebble Beach Pro-Am

Jordan Spieth rebut gelar PGA Tour perdanya musim ini/foto bbc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Golf: Pegolf asal Amerika, Jordan Spieth sukses memenangkan gelar PGA Tournya, setelah menjadi yang terbaik pada gelaran AT&T Pebble Beach Pro-Am, Minggu (12/2). Dia tecatat unggul empat pukulan atas pesaing terdekatnya untuk memastikan gelar perdananya musim ini.

Spieth juga berhasil mencatatkan diri sebagai pemain pertama setelah Tiger Woods yang memenangkan gelar terbanyak sebelum umur 24. Woods kala itu menang 15 kali.

Ia selesai dengan 2-under 70, unggul empat pukulan dari mantan juara US Amateur Kelly Kraft. Ini adalah pertama kalinya ia memimpin setelah 54 hole di PGA TOUR sejak the Masters dimana ia memimpin lima pukulan di back nine.

“Ini adalah salah satu tempat yang harus dimenangkan, disini, Augusta National, St Andrews, itu lapangan yang hanya ada beberapa di dunia. Ini terasa sangat spesial. Rasanya menakjubkan ketika Anda berjalan ke green 18 dengan mengetahui bahwa Anda akan menang. Itu sebuah posisi yang unik,”kata Spieth.

Di lapangan yang menyajikan pemandangan laut Pasifik itu ia memainkan 28 hole terakhir tanpa sebuah bogey meski hujan terus mengguyur. Putt par terpanjangnya adalah dari jarak 5 kaki.

“Dia tidak memainkan permainan terbaiknya, tapi jelas dia melakukan hal yang harus dilakukan dan memainkan satu putaran dengan hebat,”kata Brandt Snedeker yang dua kali menang di Pebble Beach.

Kraft yang akhirnya duduk di posisi runner up memperoleh hadiah sebesar USD777.600, dua kali lipat dibanding penghasilannya setahun penuh tahun lalu. Ia juga mendapat tiket ke Riviera untuk event Genesis Open pekan depan.

Di belakangnya, juara US Open Dustin Johnson mengakhiri putaran final dengan 68. Ia duduk di posisi ketiga, itu cukup untuk membawanya ke posisi nomor satu dunia jika ia menang pekan depan. 

Artikel Tag: berita golf, tiger woods, PGA tour, AT&T Pebble Beach Pro-Am, Jordan Spieth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/berita-golf-jordan-spieth-juarai-at-t-pebble-beach-pro-am
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini