Berita Golf: Akhirnya, Jepang Disetujui Jadi Tuan Rumah PGA Tour

Penulis: Ruddy
Selasa 18 Okt 2016, 16:24 WIB
Berita Golf: Akhirnya, Jepang Disetujui Jadi Tuan Rumah PGA Tour

PGA Tour Champions

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Untuk pertama kalinya, PGA Tour akang menyambangi Jepang. Hal ini, dikonfirmasi langsung oleh Greg McLaughlin, presiden dari PGA Tour. Jepang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah tahun depan, dengan Japan Airlines sebagai sponsor utamanya.

"Kami merasa terhormat untuk menyambut Jepang Airlines untuk menjadi bagian PGA Tour,” ungkap McLaughlin. Dikatakan oleh sang direktur, langkah ini diambil sebagai kelanjutan niatan PGA Tour untuk merambah dunia global. Dengan demikian, para pecinta golf di seluruh dunia dapat menikmati pertandingan PGA Tour di negeri mereka sendiri.

Turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada tahun depan itu, adalah The Japan Airlines Championship. Rencananya, turnamen tersebut akan bergulir pada 4 hingga 10 September tahun depan di Narita Golf Club.

“Gelaran turnamen di Jepang tentunya akan member warna baru pada perjalanan PGA Tour musim depan,” lanjut McLaughlin. “Para pegolf dapat menikmati kekayaan budaya di Tokyo.”

Tom Watson, yang merupakan salah satu pegolf yang masuk dalam World Golf Hall of Fame, juga memberikan komentarnya.

“Hal semacam ini (pengembangan PGA Tour, red) adalah langkah yang sangat penting untuk mengembangkan generasi golf masa depan, tidak hanya di Amerika Serikat tetapi juga di seluruh dunia,” kata Watson. Menurut Watson, Jepang memiliki minat yang sangat tinggi terhadap pertandingan golf.

PGA Tour musim ini, memiliki 27 rangkaian pertandingan. Semua pertandingan itu, tersebar di Canada, China, dan juga Inggris Raya.

Dengan adanya pengembangan semacam ini, mestinya Indonesia melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga bisa melakukan terobosan baru, supaya golf nasional bisa dilirik oleh induk organisasi golf terbesar di dunia itu. Selama ini, Indonesia hanya masuk dalam kategori Asia Tour, itu pun belum memunculkan pegolf lokal yang cukup mampu bersaing di kancah internasional.

Artikel Tag: golf 2017, golf news, Golf, berita golf, PGA tour, japan airlines champions, tom watson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/berita-golf-akhirnya-jepang-disetujui-jadi-tuan-rumah-pga-tour
1822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini