Yuki Tsunoda Mempertanyakan Pilihan Strategi RB

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 20:45 WIB
Yuki Tsunoda Mempertanyakan Pilihan Strategi RB

Yuki Tsunoda Mempertanyakan Pilihan Strategi RB

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Yuki Tsunoda mempertanyakan pilihan strategi RB - dan keputusan mereka untuk menggunakan perintah tim - di pembukaan musim Grand Prix Bahrain.

Yuki Tsunoda tampaknya akan finis di 10 besar di Sirkuit Internasional Bahrain tetapi keputusan untuk berhenti lebih lambat dari pembalap seperti Zhou Guanyu dan Kevin Magnussen menjatuhkannya dari urutan.

Tidak dapat menyalip Haas of Magnussen di trek, Tsunoda segera memiliki rekan setimnya Daniel Ricciardo - yang menggunakan ban lunak - sebagai teman dekatnya.

Tsunoda kemudian diberi beberapa instruksi dari RB untuk pindah, yang awalnya dia abaikan, sebelum menurutinya. Seperti Tsunoda, Ricciardo tidak mampu menyelesaikan balapan, dan pada akhirnya menyelesaikan balapan di urutan ke-13. Berbicara setelah balapan, Tsunoda tidak terkesan dengan strategi yang diberikan kepadanya dan perintah tim selanjutnya.

“Saya pikir strateginya tidak berjalan dengan baik. Saya berada di poin, mengemudi dengan baik dan tiba-tiba saya tertinggal di belakang poin. Kami harus meninjau kembali apa yang terjadi di sana. Saya pikir itu pernah terjadi sebelumnya, sejujurnya,” katanya

“Yah, kami bertarung di luar poin – P13, P14. Saya baru saja menyalip Magnussen secara berdampingan, lalu saya disuruh 'menukar mobil' di beberapa lap pertama. Sejujurnya, sulit untuk dipahami. Mungkin ada beberapa pemikiran di benak mereka. Saya harus mengerti. Pada akhirnya dia tidak menyalip juga," tambahnya.

​Ricciardo mengungkapkan bahwa gagasan team order telah dibahas menjelang balapan karena kemungkinan besar dia akan menggunakan ban soft di lap terakhir mengingat dia memiliki satu set ban cadangan.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, RB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-mempertanyakan-pilihan-strategi-rb
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini