Yuki Tsunoda Harus Tampil Solid Untuk Tentukan Masa Depannya Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 06:51 WIB
Yuki Tsunoda perlu berbenah agar bisa berkarier lama di F1.

Yuki Tsunoda harus bisa perbaiki diri agar bertahan lama di F1. (Gambar: Bleachers News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal AlphaTauri yaitu Franz Tost menilai bahwa masa depan Yuki Tsunoda ada di tangannya sendiri. Ia harus terus berbenah agar bisa bersaing dan meyakinkan manajemen tim bisa bertahan lama di kompetisi Formula 1.

Sebagai pebalap debutan di musim 2021 silam, performa Yuki Tsunoda awalnya cukup menjanjikan. Namun seiring berjalannya waktu, ia kehilangan konsistensi dan kerap mengalami kecelakaan. Tidak hanya performa individu yang menurun, Tsunoda juga dikritik karena sikapnya yang emosional. Berulang kali ia terdengar mengumpat ke radio tim ketika mengalami sesuati yang tidak sesuai harapan.

Menanggapi kelemahan dari Tsunoda tersebut, Franz Tost enggan berbicara banyak. Ia tahu bahwa sejatinya Tsunoda adalah sosok pebalap yang hebat dan potensial. Kini masa depan Tsunoda bakal ditentukan dari kerja kerasnya sendiri.

"Saya hanya bisa bilang bahwa Yuki (Tsunoda) adalah pembalap yang fantastis. Sekarang, masa depannya kini berada di tangannya sendiri. Karena hanya mengandalkan talenta saja tidak cukup. Saya tahu beberapa pembalap yang bertalenta, tapi mereka hanya bisa memenangkan satu atau dua balapan saja," ucap Tost saat diwawancara.

"Sebagai pembalap Formula 1, latihan fisik Anda tidak akan pernah cukup. Disiplin nutrisi juga sangat penting. Kehidupannya harus diselaraskan dengan permintaan F1. Sekali lagi, nasibnya di sini bergantung pada dirinya sendiri. Kami hanya bisa mengingatkannya, tapi dia harus melakukan semuanya sendiri. Ini adalah momen di mana kita bisa melihat apakah akan lahir bintang baru di F1 atau tidak. Semuanya terserah dia," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/yuki-tsunoda-harus-tampil-solid-untuk-tentukan-masa-depannya-sendiri
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini