Vettel Optimistis Capai Kesepakatan Kontrak Baru Sebelum F1 2020 Bergulir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 20 Apr 2020, 13:10 WIB
Vettel Optimistis Capai Kesepakatan Kontrak Baru Sebelum F1 2020 Bergulir

Sebastian Vettel, Ferrari SF90.

Berita F1: Sebastian Vettel optimistis bisa menyelesaikan proses perpanjangan kontrak dengan tim Ferrari sebelum musim kompetisi F1 2020 dimulai.

Sebagaimana diketahui, kontrak Vettel bersama Ferrari akan berakhir di penghujung musim 2020. Hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai masa depan Vettel di skuat Kuda Jingkrak tersebut.

Pun demikian, Vettel mengaku optimistis dia dan Ferrari akan segera membahas soal kontrak barunya sebelum musim ini dimulai. Sementara saat ini kompetisi F1 2020 masih mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Formula 1 diperkirakan baru bisa bergulir saat tahun ini memasuki paruh akhir.

"Sekarang kunci segalanya adalah tetap bersabar. Hal ini berlaku untuk semua yang berkarier di Formula 1 maupun yang tidak," kata Vettel seperti dikutip dari Crash.net.

"Pembicaraan soal kontrak saya tentu bergantung kapan balapan bisa dimulai. Namun, besar kemungkinan saya dan Ferrari harus memutuskan sebelum itu karena rasanya takkan ada balapan sebelum Juni atau Juli," imbuhnya.

Isu soal masa depan Vettel yang makin jauh dari tim Ferrari memang sudah berhembus sejak musim lalu, di mana pebalap asal Jerman tersebut gagal bersaing dalam perebutan titel juara, bahkan ia hanya bisa menyelesaikan kejuaraan dunia F1 dengan menempati peringkat kelima meski mengumpulkan 240 poin.

Sepanjang F1 2019, Vettel hanya bisa menang satu kali, yakni di GP Singapura. Tak hanya kalah dari duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Ia juga harus mengakui keunggulan Max Verstappen di peringkat ketiga.

Hasil yang paling menyakitkan adalah, ia harus kalah dari rekan setim barunya, Charles Leclerc yang baru bergabung musim lalu, yang sekaligus membuat posisinya di Ferrari semakin terancam.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2019

303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini