Verstappen Sempat Ragu dengan Strategi Red Bull di GP AS

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Okt 2021, 14:19 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen akhirnya berhasil menghentikan dominasi Lewis Hamilton di GP AS. Pebalap andalan Red Bull Racing itu berhasil memenangkan balapan usai membendung Lewis Hamilton.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, Senin (25/10) dini hari WIB, Hamilton mengawali balapan dengan baik setelah merebut posisi terdepan. Namun, Verstappen berhasil merebut posisi terdepan kembali. Red Bull memutuskan untuk memasukkan sang pemuncak klasemen ke pit stop lebih cepat. Hamilton coba memanfaatkan keadaan itu untuk merebut posisi terdepan dan mempertahankannya selama mungkin.

Meski demikian, Verstappen kembali merebut posisi terdepan setelah Hamilton masuk pit stop. Pebalap berkebangsaan Belanda itu akhirnya berhasil menahan gempuran Hamilton untuk memenangkan balapan. Dia unggul 1,3 detik dari Hamilton.

“Tentu saja kami kalah di awal balapan, jadi kami harus mencoba dan melakukan sesuatu yang lain. Tapi keausan ban cukup tinggi di trek ini, jadi kami memutuskan untuk membalap dengan agresif," katanya, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saya sempat tidak yakin itu akan berhasil. Tapi beberapa lap terakhir menyenangkan. Sedikit menyamping melalui tikungan kecepatan tinggi tetapi tentu saja sangat senang untuk bertahan," sambung pebalap yang berusia 24 tahun itu.

Dengan kemenangan itu, kini rekan setim Sergio Perez tersebut semakin duduk nyaman di puncak klasemen pebalap. Dia berhasil unggul 12 poin dari sang juara bertahan, Hamilton. 

Balapan selanjutnya akan berlangsung di GP Meksiko, pada 8 November mendatang.

Artikel Tag: gp amerika serikat, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-sempat-ragu-dengan-strategi-red-bull-di-gp-as
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini