Verstappen Sebut Balapan di Sirkuit Zandvoort yang Paling Gila

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Jan 2024, 15:27 WIB
Verstappen Akui Balapan di Sirkuit Zandvoort yang Paling Gila

Verstappen Akui Balapan di Sirkuit Zandvoort yang Paling Gila

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meskipun memecahkan rekor 19 kemenangan balapan di musim F1 2023, Max Verstappen telah memilih satu Grand Prix yang dia yakini bisa dengan mudah "berjalan salah".

“Sirkuit Zandvoort. Itu adalah balapan yang gila di mana bisa saja terjadi kesalahan, tapi saya pikir kami mendapat banyak keputusan yang benar," katanya.

Setelah berusaha kembali ke depan saat balapan kering berlangsung, langit terbuka kembali di tahap terakhir dan bendera merah dikibarkan, sebelum Verstappen kemudian harus melewati kondisi licin dalam perjalanan menuju kemenangan setelah acara dimulai kembali hanya dengan tujuh lap tersisa.

“Kami memiliki begitu banyak strategi yang diperhitungkan dan diproses bahkan sebelum kami memulai balapan, dan pada dasarnya Anda membuang semuanya ke tempat sampah karena hujan mulai turun, dan Anda harus segera memperbaikinya lagi. [Kami tahu mungkin akan ada] hujan datang dan sebagainya, tapi tetap saja [Anda harus mengatur] kapan itu benar-benar terjadi dan apa pun yang terjadi pada Lap 1 dan apakah orang-orang melakukan pitting atau tidak," katanya.

“Misalnya, Checo berada di P7 [di grid] dan dia memimpin, sementara saya tersingkir satu lap lagi, jadi seluruh strategi pada dasarnya keluar dari fase. Tapi kemudian saya pikir tim melakukan pekerjaan yang luar biasa selama sisa balapan dengan selalu menggunakan ban yang tepat pada waktu yang tepat, karena hujan mulai turun, lalu kami kembali menggunakan ban slick, lalu hujan mulai turun lagi, lalu hujan benar-benar turun. lebih buruk lagi ketika kami harus beralih ke ban ekstrim pada satu titik, lalu mereka memberi tanda merah pada ban tersebut."

“Jadi itu sangat sibuk, tapi tim, karena semua informasi yang mereka miliki, membuat keputusan yang tepat juga," tambahnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-sebut-balapan-di-sirkuit-zandvoort-yang-paling-gila
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini