Verstappen dan Perez Sebut Double Podium Red Bull Sebagai Hasil Maksimal

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Okt 2021, 11:30 WIB
Max Verstappen dan Sergio Perez

Max Verstappen dan Sergio Perez (Foto: redbull.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengambil alih pimpinan klasemen pebalap setelah berhasil finis kedua di GP Turki Minggu (10/10). Sementara rekan setimnya Sergio Perez berada di peringkat tiga untuk membuat double podium bagi Red Bull.

Kedua pebalap Red Bull tersebut sepakat bahwa itu adalah hasil maksimal yang bisa mereka raih dan mengakui sulit untuk mengimbangi kecepatan Mercedes.

“Saya pikir kami berhasil memaksimalkan hasil – Valtteri tentu saja sedikit lebih cepat – tetapi saya pikir sepanjang akhir pekan ini kami memang sedikit tertinggal dalam hal kecepatan dibandingkan dengan Mercedes dan balapan ini adalah tentang bagaimana mengatur ban. Tetapi sebagai tim untuk finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang sangat bagus,” ujar Verstappen.

“Saya berharap saya memiliki tambahan kecepatan di dalam mobil sehingga bisa sedikit lebih mudah tetapi kami berada dalam pertarungan dan terus berjuang dan kami akan melihat di balapan mendatang seberapa kompetitif kami nantinya,” tambahnya.

Adapun Perez, yang berhasil naik podium pertamanya sejak GP Perancis, meyakini bahwa timnya masih berpeluang untuk merebut gelar konstruktor tahun ini.

“Jujur, beberapa balapan terakhir saya sangat tidak beruntung. Di Monza saya finis di podium, tapi saya mendapat penalti. Di Rusia, pada tiga lap tersisa saya berada di podium. Kesempatan itu sudah sering datang di banyak balapan. Tapi tentu saja bagus, terutama dalam balapan hari ini karena saya merasa tidak nyaman dengan mobil dan kami tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk menandingi Mercedes, dan saya merasa kami telah maksimal hari ini. Saya yakin jika kami mampu melakukannya untuk enam balapan berikutnya, kami masih bisa memenangkan gelar konstruktor,” tegas Perez.

Mercedes berhasil menambah 36 poin dan masih memimpin di klasemen konstruktor dengan terpaut 36 poin dari Red Bull di posisi kedua yang memperoleh 33 poin pada balapan ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, Sergio Perez, Red Bull, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-dan-perez-sebut-double-podium-red-bull-sebagai-hasil-maksimal
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini