Verstappen atau Hamilton? Ini Prediksi Juara Dunia dari Para Pebalap

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 12 Okt 2021, 02:00 WIB
Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Juara dunia Formula 1 tahun ini sepertinya akan diputuskan hingga seri terakhir mengingat persaingan yang sangat ketat di antara dua kandidat, Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Verstappen saat ini memimpin dengan selisih 6 poin setelah GP Turki Minggu (10/10) lalu, di mana pebalap Red Bull tersebut finis di posisi kedua dan saingannya tersebut finis di posisi 5. Sementara Verstappen berjuang untuk meraih gelar perdananya, sedangkan Hamilton bersaing untuk mendapatkan gelar kedepalannya. Siapakah yang akhirnya bisa merengkuh gelar tersebut, para pebalap punya pendapatnya masing-masing.

Juara Dunia empat kali Sebastian Vettel mengaku terkesan dengan performa pebalap Red Bull itu, tetapi juga sedikit bingung dengan ketenangannya.

“Jika ada sesuatu yang sangat penting bagi Anda dan Anda peduli, Anda tidak bisa selalu tenang dan membuat segalanya terkendali. Setidaknya begitu bagi saya. Mungkin Max berbeda dalam hal ini. Dia bukan pendatang baru. Dia tidak perlu membuktikan apa pun. Max masih muda dan masih punya banyak waktu. Jadi dia mungkin benar dengan pendekatannya tersebut,” kata Vettel seperti dikutip Auto Motor und Sport.

Di tengah pertarungan yang sangat ketat, Charles Leclerc mengatakan tidak mudah untuk memilih satu dari yang lain namun dia menganggap Verstappen akan meraihnya.

“Sangat sulit untuk memilih, jadi saya akan mengikuti naluri saya. Perasaan saya adalah Max mungkin akan menjadi yang teratas karena rasanya dia lebih cepat di lebih banyak balapan daripada Lewis tahun ini. Tetapi Lewis adalah pebalap yang sangat konsisten dan dia selalu ada ketika Anda tidak mengharapkan dia ada di sana. Ini akan menjadi pertarungan yang sangat ketat tetapi jika saya mengikuti perasaan saya, itu mungkin Max,” ujar Leclerc.

Berbeda dengan Leclerc, George Russell menganggap bahwa pengalaman akan berperan penting dalam perebutan gelar.

“Saya pikir Mercedes dan Lewis memiliki pengalaman dan telah memenangkannya sebanyak tujuh kali. Saya pikir itu akan menguntungkan mereka ketika waktunya tiba. Jelas Red Bull dan Max sangat cepat sepanjang tahun ini, tapi berdasarkan pengalaman beberapa tahun terakhir, mungkin Lewis dan Mercedes,” tutur Russell.

Namun dari semua prediksi itu, Kimi Raikkonen menyimpulkannya dengan satu kalimat yang lugas.

"Siapa pun yang memiliki poin lebih pada akhirnya akan menjadi Juara Dunia,” ujar Raikkonen.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, Mercedes, Red Bull, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-atau-hamilton-ini-prediksi-juara-dunia-dari-para-pebalap
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini