Usai Ditabrak di Suzuka, Raikkonen Justru Bela Verstappen

Penulis: Ardi
Kamis 11 Okt 2018, 22:30 WIB
Usai Ditabrak di Suzuka, Raikkonen Justru Bela Verstappen

Kimi Raikkonen bertabrakan dengan Max Verstappen di Sirkuit Suzuki, GP Jepang 2018

Berita F1: Kimi Raikkonen mengatakan bahwa Max Verstappen bukan tipe pebalap yang dengan sengaja akan menyingkirkan lawan dari jalur, meskipun bentrokan antara keduanya di Grand Prix Jepang tak terhindarkan.

Pada lap awal Verstappen sempat melebar, namun saat ia mencoba kembali ke lintasan ia justru menghalangi laju Raikkonen dan mendorongnya hingga keluar jalur, selain itu mobil pebalap Ferrari itu juga mengalami kerusakan.

Verstappen dijatuhi penalti lima detik di Suzuka setelah ia dianggap kembali ke trek dengan cara yang tidak aman.

Meski rekan setimnya, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa gerakan Verstappen terlalu agresif, Raikkonen justru lebih berpikiran terbuka tentang gaya mengemudi Verstappen.

"Dalam situasi di mana saya bersamanya, itu adalah pilihan yang sulit untuk dikatakan karena saya tahu kadang-kadang ketika Anda kembali ke lintasan tidak mungkin untuk mengubah mobil ketika Anda berada diatas kerb," katanya.

"Saya tidak tahu apakah itu masalahnya. Saya rasa jika kami berdua di sirkuit di bersebelahan satu sama lain, saya tidak berpikir dia akan melakukannya karena kita semua tahu apa yang akan terjadi dari hal itu.

Saya tidak berpikir dia sengaja mencoba menabrak siapa pun, tapi inilah yang terjadi."

Raikkonen tampaknya tidak terlalu marah dengan apa yang dilakukan Verstappen di chicane tersebut, meskipun jelas bahwa dia mengatakan pebalap Red Bull itu sebenarnya bisa memberinya ruang untuk mendahuluinya.

"Saya berusaha melebar dan menghindari semampu saya," tandas pebalap Finlandia itu. "Tapi dia jelas keluar dari jalur di atas trotoar rumput.

Artikel Tag: GP Jepang, sirkuit suzuka, F1 2018, Ferrari, kimi raikkonen, Max Verstappen

705