Toto Wolff Angkat Bicara Soal Perjalanan Karier Fernando Alonso

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Nov 2021, 06:53 WIB
Toto Wolff tahu mengapa Fernando Alonso hanya punya 2 gelar dalam kariernya.

Toto Wolff nilai Fernando Alonso terlalu egois dan sulit kontrol emosi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff angkat bicara soal perjalanan karier dari Fernando Alonso. Ia sangat menyayangkan nasib Alonso yang hanya pernah meraih dua gelar juara dunia.

Toto Wolff sendiri tidak bisa memungkiri bahwa Fernando Alonso adalah salah satu pebalap F1 terbaik yang pernah ditemuinya. Secara kemampuan individu dan teknik membalap, Alonso punya banyak keunggulan dibandingkan beberapa pebalap ternama lainnya. Sayang, Alonso sendiri hanya pernah jadi kampiun sebanyak dua kali di tahun 2005 dan 2006. Angka ini tergolong sedikit mengingat kemampuan balapnya yang luar biasa.

Melihat prestasi yang tak sebanding dengan kemampuan individu, Wolff kemudian memberikan analisisnya. Ia merasa Alonso terlalu egois sebagai pebalap dan kurang bisa mengontrol emosinya. Dua hal tersebut seolah jadi senjata makan tuan.

"Alonso tanpa diragukan lagi adalah salah satu pembalap Formula 1 terbaik yang pernah ada. Tentu mengecewakan bagi olahragai ini karena dia tidak bisa mengklaim lebih dari dua gelar. Tetapi Anda harus tahu bahwa Anda adalah bagian dari tata surya, Anda bukan matahari (inti)," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Beberapa kompetitor salah dalam pemikiran mereka, Ketika mereka mendapat sorotan media dan mulai percaya bahwa mereka adalah matahari. Namun kenyataannya tidak seperti itu, tak satu pun dari kita. Di sini, kami semua adalah planet-planet yang mengorbit di matahari," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Toto Wolff, Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-angkat-bicara-soal-perjalanan-karier-fernando-alonso
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini