Tiap Tim Bergantian Unjuk Gigi Sepanjang F1 2023, Max Verstappen Senang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Jul 2023, 19:25 WIB
Max Verstappen, Lando Norris, Lewis Hamilton

Lando Norris, Max Verstappen, dan Lewis Hamilton saat naik podium di GP Inggris 2023

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen mengaku senang karena persaingan sepanjang F1 2023 sangat beragam, di setiap seri tim-tim jet darat saling bergantian menunjukkan kualitasnya.

Saat gelaran GP Inggris akhir pekan lalu, Max Verstappen masih tampil perkasa dan tak terkejar oleh para rivalnya. Kesuksesan di Sirkuit Silverstone juga menjadi kemenangan ke-43 sepanjang kariernya di kelas utama.

Sementara itu di GP Inggris, Lando Norris (McLaren) berhasil membuat penggemar terkejut karena mampu mengamankan podium usai unjuk gigi di sesi kualifikasi. Hal ini rupanya mendapat tanggapan positif dari Verstappen.

"Menurut saya ini sangat membingungkan. Tiap saat, tim yang berbeda menjadi lawan utama kami," ujarnya dikutip dari Speedweek.

"Saya pikir ada dua faktor. Pertama, bagaimana sebuah tim bisa memaksimalkan mobilnya dalam pengaturan dan manajemen ban. Dan kedua ialah bagaimana lintasan tertentu cocok dengan mobil yang dikendarai," jelas pria asal Belanda tersebut.

Di Silverstone, Max Verstappen diketahui mendapatkan perlawanan sengit dari Norris dan rekan setimnya, Oscar Piastri. Kedua pebalap tim asal Woking sendiri start dari urutan kedua dan ketiga di balapan utama GP inggdris.

Sayangnya Piastri tak mampu mengikuti jejak Norris yang menembus tiga besar dan harus puas finis keempat. Pebalap berumur 22 itu kalah cepat dari Lewis Hamilton (Mercedes) yang akhirnya mendapat podium ketiga.

"Dengan melihat hal-hal ini, saya tidak tahu bagaimana balapan akan berlangsung di (Sirkuit) Hungaroring. Itu adalah lintasan yang sangat berbeda dari Silverstone," tutup Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, lando norris, F1 2023, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tiap-tim-bergantian-unjuk-gigi-sepanjang-f1-2023-max-verstappen-senang
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini