Terkait Kontrak Baru Hamilton, Toto Wolff Tegaskan Tak Ada Hak Istimewa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 21:14 WIB
Toto Wolff bantah adanya pemberian hak spesial kepada Lewis Hamilton.

Toto Wolff tegaskan tidak ada hak istimewa yang diberikan kepada Lewis Hamilton.

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff meluruskan rumor negatif yang beredar di kalangan masyarakat terkait kontrak baru dari Lewis Hamilton. Wolff menjelaskan bahwa tidak ada hak istimewa yang diberikan kepada pebalap asal Inggris itu.

Sebagaimana diketahui, proses negosiasi kontrak baru Lewis Hamilton memang sangat panjang dan rumit. Banyak media menebak jika Hamilton meminta beberapa hak istimewa seperti menentukan rekan setimnya sendiri hingga meminta komisi dari pendapatan tim. Sayangnya, rumor itu langsung dibantah dengan tegas oleh Wolff. Ia mengatakan bahwa kontrak baru Hamilton tidak punya embel-embel yang memanjakan.

"Saya tidak tahu bagaimana orang-orang bisa memperoleh informasi sedetail itu. Jujur, kami tak pernah membahas hal semacam itu dalam diskusi. Saya akui, itu menarik. Sayangnya itu tidak benar," ucap Wolff.

"Lewis tak pernah meminta klausa khusus dalam delapan tahun terakhir, sekarang pun tidak. Soal siapa yang akan direkrut menjadi pembalap (Mercedes), semua menjadi urusan tim, bukan driver. Selalu seperti itu. Saya juga tidak habis pikir bisa-bisanya ada isu Lewis meminta komisi. Sama sekali tak ada pembicaraan mengenai hal itu," imbuh pria berkebangsaan Austria itu.

Kini setelah semua rampung, Wolff akan segera memfokuskan diri untuk persiapan musim 2021. Ia tidak ingin gelar Hamilton ataupun gelar konstruktor tim melayang ke rival. Targetnya tetaplah sama yaitu mempertahankan semua gelar yang diraih dari musim 2020.

Artikel Tag: Toto Wolff, Lewis Hamilton, Mercedes AMG

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini