Tampil Moncer di Musim 2020, McLaren Enggan Besar Kepala

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 22:32 WIB
McLaren enggan besar kepala dengan performa apik di musim 2020.

McLaren sadar masih belum selevel dengan Mercedes.

Berita F1 : McLaren menjelma jadi salah satu tim yang tampil mengesankan pada musim 2020 silam. Duet Lando Norris dan Carlos Sainz Jr berhasil membuat tim finish ketiga di klasemen akhir.

Dengan penampilan yang cukup bagus tersebut, banyak pihak memprediksi bahwa McLaren bisa berkembang lagi di musim 2021. Bukan tidak mungkin mereka bakal menjadi pesaing ketat dari Red Bull dan Mercedes. Akan tetapi, Andreas Seidl selaku prinsipal tim enggan besar kepala terlebih dahulu. Ia lebih memilih untuk realistis dan sadar bahwa Mercedes masih sulit dikejar.

"Saya pikir kami harus tetap realistis meskipun hasil yang baik di sisi kejuaraan dengan finish di peringkat ketiga. Kami tahu persis di mana kami berada. Masih ada celah yang sangat besar pada mobil-mobil di depan, terutama pada mobil Mercedes. Saya pikir yang paling penting pertama-tama, adalah melihat bahwa tim, tahun ini, di bawah kepemimpinan James Key telah menghasilkan mobil yang sangat kompetitif, sebuah langkah maju yang luar biasa dibandingkan tahun lalu," ucap Andreas Seidl.

Pada F1 musim 2021, McLaren akan kedatangan pebalap baru yakni Daniel Ricciardo. Ia akan datang menggantikan posisi Carlos Sainz Jr yang hengkang menuju Ferrari. Dengan pengalaman Ricciardo yang kaya, Seidl berharap sang pebalap bisa memberikan kontribusi positif. Harapannya, penampilan tim bisa stabil terlebih dahulu sebelum berbicara duel melawan Mercedes.

Artikel Tag: McLaren, Andreas Seidl, f1

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini