Sukses di Bahrain, Fernando Alonso Incar Kemenangan di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Mar 2023, 11:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso percaya diri mampu mengklaim podium tertinggi pada F1 2023 setelah berhasil finis ketiga di gelaran GP Bahrain akhir pekan lalu.

Fernando Alonso menggila pada seri pembuka F1 2023, GP Bahrain. Dilangsungkan pada Minggu (5/3) di Sirkuit Internasional Bahrain, ia mampu menduduki urutan ketiga. Raihan ini membuatnya mengincar target lebih besar.

Target besar yang dimaksud yakni memenangkan Grand Prix untuk ke-33 kalinya sepanjang berkarier di ajang jet darat. Sebagai informasi, Alonso mulai turun sebagai pebalap F1 pada 2001 lalu.

"Jika saya berhasil finish di posisi ketiga pada seri pertama dan masih ada 22 kesempatan untuk melakukannya, saya rasa kemungkinan (mendapatkan posisi pertama) masih ada," ungkap Alonso dilansir dari Speedweek.

"Tahun lalu di Kanada saya berhasil berada di baris depan pada babak kualifikasi di bawah hujan lebat. Jadi, apapun bisa terjadi di 22 seri ke depan dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," ia mengimbuhkan.

Terlepas dari tekad kuat pria asal Spanyol itu untuk kembali memenangkan balapan, ada beberapa faktor yang menurutnya bisa berpengaruh. Menurut Alonso, faktor dari eksternal juga ia butuhkan untuk bisa menduduki urutan pertama.

"Mungkin kami membutuhkan bantuan, tahun lalu kami mendapatkan itu sehingga bisa naik podium. Mungkin tahun ini juga akan bisa naik podium lebih dari sekali jika ada masalah pada lawan," jelas driver Aston Martin tersebut.

F1 2023 sudah diawalinya dengan sangat baik karena berhasil menginjakkan kaki di tangga podium. Torehan di GP Bahrain bahkan melebihi pencapaian F1 2022, karena musim lalu dirinya tak sekalipun berada di tiga besar. Kini ia bertengger di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan mengoleksi 15 poin.

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin, F1 2023, GP Bahrain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sukses-di-bahrain-fernando-alonso-incar-kemenangan-di-f1-2023
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini