Sirkuit Silverstone Sepakat Gelar Dua Balapan F1

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Mei 2020, 18:33 WIB
Sirkuit Silverstone Sepakat Gelar Dua Balapan F1

Penampakan Sirkuit Silverstone.

Berita F1: Managing Director Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle mengatakan bahwa pihaknya telah bersepakat dengan F1 untuk menggelar dua seri balapan sekaligus dalam satu musim.

"Saya senang untuk mengkonfirmasi bahwa Silverstone dan F1 telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya untuk menjadi tuan rumah dua ras di belakang pintu tertutup musim panas ini," kata Pringle. 

"Namun balapan ini akan tunduk pada persetujuan pemerintah, karena prioritas kami adalah keamanan dari semua yang terlibat dan ketat sesuai dengan peraturan Covid-19," sambungnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Kesepakatan ini diambil setelah F1 membatalkan tiga dan menunda tujuh seri yang dijadwalkan pada musim ini. Grand Prix Inggris sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 19 Juli mendatang namun wabah Virus Corona (Covid-19) membuat jadwal tersebut belum bisa dipastikan.

Sebelum menemukan kata sepakat, F1 dan Silverstone harus menempuh debat alot sehubungan dengan pembiayaan balapan. Silverstone sendiri mencari dana untuk menutupi biaya penyelenggaraan namun dipastikan tanpa pemasukan dari tiket masuk karena balapan digelar tanpa penonton.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua fans kami yang telah begitu mendukung seluruh ini dan untuk meyakinkan mereka kita bertekad untuk melakukan semua yang kita bisa untuk membantu F1 mengenakan acara musim panas ini," lanjutnya.

Jika semuanya disetujui oleh pemerintah, rencananya, dua balapan F1 tersebut bakal berlangsung pada 26 Juli dan juga 2 Agustus mendatang. Meski begitu, belum ada konfirmasi langsung dari pihak F1 mengenai rencana ini.

Artikel Tag: Sirkuit Silverstone, f1, Virus Corona

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini