Sergio Perez: Saya Telah Mengecewakan Red Bull di Monako

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jun 2023, 16:20 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku telah membuat kesalahan di GP Monako sehingga ia start dari urutan paling belakang dan gagal memberikan hasil memuaskan untuk Red Bull.

GP Monako sepertinya menjadi akhir pekan yang mesti dilupakan oleh Sergio Perez. Disana ia dioverlap dua kali oleh tandemannya di Red Bull Racing, Max Verstappen.

Semua berawal dari kecelakaan yang dialami pria asal Meksiko tersebut di Q1, membuatnya terpaksa start dari posisi paling buncit.

Pit stop pertama di main race menjadi keputusan tepat bagi Perez dengan mencatatkan lap tercepat. Namun peluang menyalip di Sirkuit Monte Carlo sangatlah kecil sehingga dirinya hanya bisa finis ke-16.

“Kami membayar harga untuk kesalahan saya dan itu sangat merugikan. Saya hanya harus meminta maaf kepada seluruh tim saya karena kesalahan seperti ini tidak dapat diterima,” ujar Perez, dikutip dari Crash.

“Saya harus terus maju, belajar darinya, dan saya tidak mampu menerima nol (poin) lagi di kejuaraan. Itu berjalan sangat baik. Sayangnya, saya menghadapi lalu lintas cukup awal dan itu membuat kami kembali ke posisi semula. Kemudian hujan datang, kami adalah salah satu yang terakhir masuk pit,” jelasnya.

“Lalu saya menyenggol dinding dan semuanya berantakan. Saya mematahkan sayap depan saya dengan Magnussen yang baru saja keluar dari chicane dan itu menjadi buruk. Ketika Anda berada di posisi itu, Anda selalu harus mengambil banyak risiko,” ia menambahkan.

Prinsipal Red Bull, Christian Horner, pun mengaku kecewa dengan torehan Sergio Perez di GP Monako. Namun pria asal Inggris tersebut yakin sang pebalap bisa membayar kegagalannya di Catalunya.

“Kami mengambil strategi yang sangat agresif. Berhenti di lap pertama dan Anda bisa melihat langkahnya di udara bebas dan berapa banyak yang ditahan orang lain. Dia benar-benar kembali ke dalam lubang jendela Esteban Ocon, dan kemudian (Logan] Sargeant dan mobil lambat mulai kesulitan dan, tentu saja, Anda tidak dapat menyalip,” kata Horner.

“Kemudian dia terlibat insiden dengan (George) Russell dan merusak sayap depan. Itu hanya salah satu akhir pekan di mana tidak ada yang berjalan sesuai keinginannya. Dia melakukan penyelamatan besar-besaran di kolam renang, jadi dia mungkin membutuhkan bagian mobil baru setelah itu.”

“Itu hanya salah satu akhir pekan baginya di mana (dia harus) membalik halaman dan saya akan berpikir, baginya, semakin cepat dia bisa sampai ke Barcelona, semakin baik,” tutupnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, gp monako, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-saya-telah-mengecewakan-red-bull-di-monako
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini