Sergio Perez Kesal Dapat Penalti di GP Abu Dhabi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 28 Nov 2023, 07:07 WIB
Sergio Perez sebut keputusan stewards tidak adil di GP Abu Dhabi.

Sergio Perez kesal dengan stewards di GP Abu Dhabi. (Gambar: FirstSportz)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez merasa kesal dengan hukuman penalti yang dijatuhi kepadanya pada F1 GP Abu Dhabi kemarin. Pada balapan itu, Perez terkena hukuman penalti lima detik usai dianggap bersalah atas senggolan dengan Lando Norris.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina itu, Sergio Perez memang terlibat crash dengan Lando Norris saat berusaha menyalipnya. Melalui investigasi stewards, Perez dinyatakan bersalah karena memicu kecelakaan. Ia pun dipenalti lima detik dan membuatnya harus turun posisi cukup jauh. Perez pada mulanya finish kedua di balapan, tetapi turun hingga peringkat empat karena penalti tersebut.

Menanggapi hukuman penalti yang didapatinya, Perez merasa kesal dan tidak terima. Ia masih bingung mengapa dirinya dinyatakan bersalah atas kejadian dengan Norris itu.

"Sejauh ini sepertinya. Saya tidak tahu apakah one stop itu mungkin dilakukan. Sesuatu yang harus kita lihat dan kaji. Selain itu, saya senang dengan keseluruhan tim. Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa. Kami pantas mendapatkan lebih banyak hari ini. Menurut saya, Steward sangat buruk hari ini," ucap Perez saat diwawancara oleh media setempat.

"Tetapi bagi saya, kita telah melihat hal yang jauh lebih buruk. Kami saling bersentuhan ban demi ban, Lando memotong tikungan dan mendapatkan waktu, dan saya masih mendapat penalti," tukas pebalap yang berasal dari Meksiko tersebut.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-kesal-dapat-penalti-di-gp-abu-dhabi
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini