Sergio Perez Harus Konsisten Jika Ingin Saingi Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Mar 2023, 23:20 WIB
Sergio Perez, Max Verstappen

Max Verstappen dan Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Felipe Massa, menganggap Sergio Perez belum mampu menandingi Max Verstappen dalam kejuaraan karena performanya kurang stabil.

Sergio Perez kini hanya tertinggal satu poin dari Max Verstappen di klasemen sementara pebalap F1 2023. Itu terjadi setelah ia memenangkan GP Arab Saudi.

Untuk diketahui, pebalap asal Meksiko tersebut belum pernah memimpin kejuaraan selama berkarier di kelas utama. Perez hampir melakukannya di Jeddah seandainya Verstappen gagal membukukan lap tercepat.

Dengan Red Bull Racing menikmati dominasi mereka di awal musim 2023, Perez secara realistis merupakan satu-satunya penantang Verstappen dalam perebutan titel juara.

Namun mantan pebalap jet darat, Felipe Massa, menyebut Charles Leclerc akan menjadi rival berat Die Roten Bullen jika Ferrari bisa memaksimalkan potensinya.

“Seperti Max dan Lewis, Charles adalah pebalap yang luar biasa. Dia saat ini penantang gelar terbesar untuk Red Bull,” katanya dikutip dari Bild.

"Pebalap kedua mereka, Sergio Pérez, terlalu tidak konsisten. Sama seperti Carlos Sainz dari Ferrari,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Massa kemudian melontarkan pujian kepada pebalap Mercedes, George Russell, karena ia berhasil mengungguli perolehan poin Lewis Hamilton pada F1 2022.

"Saya percaya dia melakukan itu. Orang tidak boleh lupa: Tahun lalu, di musim pertamanya di Mercedes, dia meninggalkan Lewis di kejuaraan dunia,” ia mengungkapkan.

“Kinerja yang luar biasa. Sebelumnya, hanya Nico Rosberg yang berhasil dalam seluruh karir Lewis di tahun 2016 (Jenson Button juga di tahun 2011). George adalah pebalap top,” tegasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, Red Bull, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-harus-konsisten-jika-ingin-saingi-verstappen
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini