Sebastian Vettel Termotivasi Untuk Tampil Bagus Seperti Fernando Alonso

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Jan 2022, 07:23 WIB
Sebastian Vettel termotivasi oleh performa apik Alonso di usia senja.

Fernando Alonso jadi motivasi besar bagi Sebastian Vettel. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Sebastian Vettel termotivasi untuk meniru performa apik Fernando Alonso. Meskipun berusia senja, tetapi Alonso masih bisa memberi performa kompetitif hampir di setiap balapannya.

Fernando Alonso sendiri berhasil finish di peringkat 10 klasemen akhir pada F1 musim 2021 lalu. Hasil itu tergolong bagus mengingat ia hanya memperkuat tim papan tengah seperti Alpine. Pencapaian itu terasa makin manis usai Alonso juga berhasil naik podium pada balapan di GP Qatar. Kesuksesan ini jelas memotivasi Sebastian Vettel agar bisa menunjukkan performa yang sama bagusnya di usia senja.

Pada musim perdana bersama Aston Martin, performa Vettel masih jauh dari kata memuaskan. Ia bahkan berada dua strip di belakang Alonso. Perolehan poinnya terpaut cukup jauh dari pebalap asal Spanyol itu.

"Saya pikir motivasi datang dari pembalap lain, baik dari masa lalu maupun sekarang. Fernando begitu menginspirasi saat balapan di Qatar. Saya senang melihatnya di atas podium. Hal itu merupakan motivasi. Ketika diberi peralatan dan waktu yang tepat, kami bisa melaksanakan tugas. Tetapi, saya pikir kualitas Fernando sudah tak terbantahkan dan menjadi motivasi," ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

Performa Vettel boleh saja menurun dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ia masih belum menyerah untuk bisa tampil kompetitif lagi. Besar harapan Vettel untuk menggebrak di musim baru.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-termotivasi-untuk-tampil-bagus-seperti-fernando-alonso
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini