Sebastian Vettel Kembali Kemudikan Mobil F1 di Goodwood Festival of Speed

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Jul 2023, 23:15 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Sebastian Vettel, mulai hari ini sampai dengan Minggu (13-16/7) bakal menggeber mobil F1 milik Ayrton Senna dan Nigel Mansell di Goodwood Festival of Speed 2023.

Sebastian Vettel beberapa waktu telah diberitakan bakal menjadi salah satu dari sekian banyak peserta dalam acara Goodwood Festival of Speed 2023. Di sana juara dunia F1 empat kali itu akan mengaspal dengan memakai bahan bakar sintetis bebas fosil P1 Fuels.

Dua jet darat yang disiapkan untuk Vettel adalah Williams FW14B yang dipakai oleh Nigel Mansell, dan McLaren MP4/8 andalan Ayrton Senna pada 1993 silam. Meski menggunakan bahan bakar sintetik, kedua mobil diprediksi mampu menempuh tanjakan-tanjakan.

"Senang bisa kembali ke Goodwood setelah bertahun-tahun," ungkap Vettel, dikutip dari Carbuzz.com.

"Saya tidak sabar untuk berada di belakang kemudi beberapa mobil saya yang paling berkesan, yang akan menggunakan bahan bakar berkelanjutan selama akhir pekan," ia menegaskan.

Sebagai informasi, pria asal Jerman tersebut pensiun dari F1 di penghujung musim 2022 lalu. Kala itu Sebastian Vettel mengatakan banyak hal yang perlu dilakukannya di luar ajang kelas utama demi kelangsungan hidup generasi mendatang, salah satunya memperjuangkan bahan bakar alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Goodwood Festival of Speed 2023 menjadi tempat yang sesuai untuk melakukannya karena popularitas Vettel begitu mendunia. Selain itu Porsche juga bakal ikut berpartisipasi dengan membawa mobil Porsche 911 yang menggunakan e-Fuel.

Tim F1 lain pun telah mengkonfirmasi kehadiran mereka di festival tersebut, di antaranya McLaren, Mercedes-AMG Petronas, Scuderia Ferrari, dan Williams Racing. F1 Pit Lane khusus bakal dihadirkan sehingga pengunjung acara dapat melihat dari dekat alat berat, insinyur, dan pengemudi yang luar biasa.

Selain mobil dengan bahan bakar yang ramah lingkungan, mobil dengan powertrain elektrik akan ikut dipamerkan. Salah satunya yakni Hyundai Ioniq 5 N, versi yang lebih berorientasi pada performa.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, williams, McLaren, F1 2023, Goodwood Festival of Speed

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-kembali-kemudikan-mobil-f1-di-goodwood-festival-of-speed
1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini