Sebastian Vettel Bantah Anggapan Ferrari Berusaha Singkirkan Dirinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 29 Okt 2020, 14:05 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel bersama Bos Ferrari F1, Mattia Binotto.

Berita MotoGP: Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel menjawab banyak anggapan yang mengira bahwa dirinya mendapatkan perlakuan yang berbeda dibanding rekan setimnya, Charles Leclerc.

Buruknya performa Sebastian Vettel di Formula 1 2020 membuat banyak pihak menduga bahwa ia memang tak diberikan mobil yang sama dengan Charles Leclerc.

Performa Vettel di musim ini memang benar-benar jauh dari harapan. Ia bahkan baru meraih 18 poin dari 12 balapan, Vettel pun masih tertahan di peringkat 13. Hasil terbaiknya hanyalah finis di urutan keenam pada GP Hongaria.

Padahal di musim lalu Vettel masih tampil kompetitif dengan meraih sekali kemenangan dan delapan kali finis di urutan tiga besar.

Situasi yang berbeda dialami Leclerc. Meskipun kerap kali mobil Scuderia Ferrari-nnya mengalami masalah mesin, pebalap asal Monako itu setidaknya bisa dua kali finis di tiga besar pada GP Austria dan GP Inggris dan saat ini menempati urutan kelima klasemen pebalap dengan 75 poin.

Situasi yang berbanding terbalik ini membuat sejumlah pihak menuding adanya perbedaan perlakuan antara Vettel dan Leclerc. Apalagi, ini merupakan musim terakhir Vettel bersama skuat Kuda Jingkrak tersebut.

Sang juara dunia empat kali ini akan berlabuh ke tim Aston Martin di musim depan, hal itulah yang membuatnya diduga tak diberi mobil yang lebih bagus ketimbang Leclerc, yang masih bersama Ferrari hingga 2024.

Kendati demikian, Vettel dengan tegas menepis anggapan tersebut. Pebalap asal Jerman ini memilih untuk berpikir positif saja.

"Saya harus berpikir bahwa kami punya mobil yang sama. Saya percaya dengan orang-orang di sekitar saya dan juga yang ada di garasi," kata Vettel sebagaimana dikutip dari Crash.

"Saya betul-betul berjuang untuk mendapat lap yang bagus bersama-sama, konsisten, dan merasakan grip seperti yang bisa dirasakan Charles. Jadi saya sedang mengusahakannya."

"Tak ada cara lain untuk keluar dari situasi ini selain terus bekerja. Bersama dengan tim, saya akan coba tampil maksimum dan semoga kami bisa finis lebih baik di balapan berikutnya pekan depan," jelas driver 33 tahun itu.

Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, juga sudah membantah rumor yang menyebut timnya berupaya menyingkirkan Vettel.

"Mobil yang dikendarai Seb and Charles sama, tak perlu ragu lagi. Saya harap Sebastian bisa tampil lebih baik di Imola, dan menunjukkan skill-nya saat balapan," tutur Binotto kepada Sky Sport Italia.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini