Sean Gelael Tak Temui Kendala Berarti Bersama Tim Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Des 2019, 21:40 WIB
Sean Gelael Tak Temui Kendala Berarti Bersama Tim Barunya

Sean Gelael, Formula 2.

Berita F1: Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memulai hari pertama bersama tim DAMS dengan menjalani tes pramusim di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Seperti yang dikabarkan bahwa Sean Gelael sudah bisa menjalani semua program latihan dengan baik. Pebalap berdarah Indonesia itu telah menyelesaikan sesi latihan pagi sebagai pebalap tercepat kelima, sebuah catatan yang cukup apik.

Ia mampu mencatatkan waktu yang hanya terpaut 0,5 detik dari mantan rekan setimnya di Prema, Mick Schumacher. Sementara rekan setim Sean di tim DAMS, yakni Dan Ticktum, hanya bisa menempati peringkat kesembilan.

Latihan pramusim F2 2020 berlanjut ke sesi sore. Sean dan para pebalap lainnya menjalankan program long run alias simulasi lomba. Lagi-lagi, Sean tidak menemui kesulitan berarti, meski pada sesi kali ini ia hanya bisa menyelesaikan sesi tersebut pada posisi kedelapan.

Adapun predikat pebalap tercepat diraih pebalap dari tim Charouz, Louis Deletraz. Tes pramusim F2 2020 masih akan berlanjut hingga Sabtu (7/12). Sean pun diharapkan akan memanfaatkan waktu tersebut untuk beradaptasi dengan cara kerja tim DAMS.

Sean Gelael sendiri resmi membela tim DAMS pada balap F2 2020. DAMS menjadi tim kelima Sean sepanjang berkarier di kelas F2. Pebalap berusia 23 tahun tersebut sebelumnya membela tim Carlin pada 2015, Campos (2016), Arden (2017) dan Prema (2018-2019). Pada musim 2019, Sean telah mengantongi total 15 poin.

Artikel Tag: Sean Gelael, formula 2, F2 2020

1745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini