Sang Prinsipal Hengkang, Aston Martin Kini Terancam Ditinggal Sponsornya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Jan 2022, 23:55 WIB
Aston Martin, Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah sang prinsipal, Otmar Szafnauer, meninggalkan Aston Martin, tim tersebut kini diprediksi bakal kehilangan salah satu sponsor besar mereka, yakni BWT.

Sebagaimana diketahui, BWT menjadi sponsor utama Aston Martin di ajang Formula 1. Namun, kemungkinan besar kerjasama keduanya tak akan berlanjut pada musim depan.

BWT sendiri mulai bermitra dengan Force India (nama lama tim) menjelang F1 2017. Itulah mengapa mobil-mobil tim asal Inggris itu berwarna merah jambu (pink).

Kerja sama antara keduanya pun kian kuat pada musim 2020 setelah Lawrence Stroll datang dan mengganti nama tim menjadi Racing Point. Namun hubungan mereka mulai berubah menjelang kejuaraan F1 2021 setelah Stroll mulai memasang target dan rencana jangka panjang tim.

Penerapan program tersebut langsung terlihat dengan penggunakan warna hijau tradisional khas Aston Martin pada mobil AMR21. Hal tersebut ternyata membuat BWT keberatan dan sempat ingin berpisah dengan mereka. Namun beberapa waktu kemudian perusahaan sistem pengolahan air bersih asal Austria itu mengaku tetap akan bertahan bersama tim tersebut.

Kini, menjelang dimulainya F1 2022, BWT dirumorkan tidak akan lagi menjadi sponsor utama Aston Martin. Hal tersebut makin diperkuat dengan hilangnya nama serta logo mereka dalam daftar sponsor tim bermesin Mercedes itu pada laman resmi tim.

“Kami tidak terbiasa mengungkapkan secara detail soal diskusi dan kontrak dengan para sponsor. Seluruh partner kami untuk musim 2022 akan dikenalkan saat perkenalan mobil pada bulan depan,” demikian pernyataan seorang juru bicara tim.

Sebagai catatan, salah satu pebalap mereka, Sebastian Vettel, selama ini menjadi personal ambassador bagi BWT. Namun hingga kabar ini beredar, belum diketahui seberapa besar hal tersebut mempengaruhi karier sang juara dunia F1 empat kali itu.

Rumor yang beredar menyebut bahwa BWT kemungkinan besar tengah menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan Alpine F1 setelah Otmar Szafnauer selaku prinsipal tim memilih hengkang

Artikel Tag: aston martin, bwt, F1 2022, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sang-prinsipal-hengkang-aston-martin-kini-terancam-ditinggal-sponsornya
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini