Sama-sama Kampiun F1 Tujuh Kali, Lewis Hamilton Lebih Baik dari Schumacher?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 26 Mar 2023, 22:50 WIB
Lewis Hamilton, Michael Schumacher

Michael Schumacher dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks bos F1, Eddie Jordan, memprediksi Lewis Hamilton dan Michael Schumacher bakal imbang jika mereka saling bertarung dengan jet darat yang sama.

Lewis Hamilton dan Michael Schumacher merupakan dua pebalap tersukses dalam sejarah F1. Keduanya masing-masing menyabet tujuh titel juara dunia.

Sementara itu statistik Hamilton diketahui sedikit lebih baik, 12 kemenangan lebih banyak dan lebih sering naik podium, dibanding Schumi (panggilan akrab Schumacher). Hal ini tidak jarang membuat para penggemar saling berselisih pendapat.

Mantan bos F1 yang juga pemilik tim Jordan, Eddie Jordan, memberikan pandangannya tentang dua ikon F1 tersebut.

“Lewis Hamilton dan Michael Schumacher berasal dari era yang berbeda di masa puncaknya. Saya tidak suka melihat mereka bertarung karena itu akan menjadi kembang api. Schumacher akan lebih menonjolkan sikunya daripada Hamilton, tetapi Hamilton memiliki kontrol ekstra,” ucapnya dikutip dari OLBG.

“Jika itu lebih dari enam balapan maka saya akan mengatakan itu akan menjadi 3-3. Saya akan menjulurkan leher dan mengatakan bahwa Hamilton akan sedikit mengungguli Schumacher jika mereka berdua mengendarai mobil yang sama,” lanjut pria kelahiran Irlandia itu.

Memperluas perbedaan utama antara Michael Schumacher dan Hamilton, Jordan menyebut bahwa pebalap asal Jerman ‘agak licik’.

“Schumacher seperti setiap pebalap berkualitas tinggi. Tapi Anda tidak bisa berada di level itu dan memiliki budaya juara jika Anda tidak agresif dan tangguh, Schumacher memiliki kedua sifat itu,” tutur Jordan.

“Para kritikus mengingat lantai ilegal di Benetton dan ketika dia memarkir atau menabrakkan mobil di Monako untuk mendapatkan posisi terdepan. Saya terlibat ketika Eddie Irvine pergi ke Ferrari dan ketika kontrak mengatakan 'Irvine harus minggir agar Schumacher memenangkan balapan', saya tidak tahu ada pebalap lain yang beroperasi seperti itu,” ia mengisahkan.

“Ferrari mentolerirnya dan mereka memenangkan banyak kejuaraan jadi siapa yang harus mereka keluhkan. Anda tidak melihatnya dengan Alain Prost, Niki Lauda, Ayrton Senna atau Lewis Hamilton. Tapi di situlah orang akan mengatakan Schumacher sedikit terlalu licik dalam hal balapan,” tutupnya.

Artikel Tag: Michael Schumacher, Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sama-sama-kampiun-f1-tujuh-kali-lewis-hamilton-lebih-baik-dari-schumacher
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini