Rosberg Minta Mercedes Tak Buru-buru Rekrut Kimi Antonelli

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Mei 2024, 23:55 WIB
Kimi Antonelli

Kimi Antonelli

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Nico Rosberg, menyarankan Mercedes untuk melihat dahulu perkembangan Kimi Antonelli di Formula 2 sebelum menjadikannya pengganti Lewis Hamilton.

Seperti diketahui, Mercedes akan kehilangan Lewis Hamilton pada 2025 nanti. Ini disebabkan karena pria asal Inggris tersebut bakal pindah ke Ferrari.

The Silver Arrows pun sibuk mencari pebalap pengganti Hamilton. Mereka telah menentukan beberapa kandidat yang dirasa cocok, salah satunya Kimi Antonelli yang sekarang masih berkompetisi di Formula 2.

Namun eks pebalap F1, Nico Rosberg, menyarankan Mercedes untuk berpikir panjang terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Apalagi Antonelli belum bisa membuktikan dirinya layak mengambil tempat Hamilton meskipun berhasil memenangkan beberapa gelar junior single-seater.

Usai balapan F2 terakhir yang berlangsung di Imola, ia duduk di peringkat keenam klasemen sementara pebalap. Antonelli terpaut 30 poin dari pebalap yang memimpin kejuaraan, Zane Maloney.

Baru-baru ini, pemuda berumur 17 tahun tersebut mengetes mobil Mercedes W12 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dan kemudian menggeber mobil Mercedes W13 di Imola.

“Antonelli jelas merupakan superstar masa depan tetapi sayangnya dari segi waktu, ini masih terlalu dini baginya, dan terutama terlalu dini bagi Toto untuk dapat mengambil keputusan mengenai Antonelli,” kata Rosberg, seperti dilansir dari Sky Sports.

“Dia perlu menunggu hingga akhir tahun ini karena kita juga akan melihat bagaimana kinerja Antonelli di F2, karena dia memang membutuhkan musim yang sangat kuat di F2 agar dia bisa langsung bergabung dengan Mercedes,” jelas pria asal Jerman itu.

Sebagai informasi, Kimi Antonelli belum memiliki superlicense yang merupakan syarat wajib untuk berkompetisi di F1. Sebab, sang pebalap belum memenuhi usia minimun yang disyaratkan, yaitu 18 tahun. Setelah ulang tahunnya yang ke-18 pada 25 Agustus mendatang, ia baru bisa mendapatkan izin untuk mengumpulkan poin superlicence.

Artikel Tag: Kimi Antonelli, Lewis Hamilton, Mercedes, Nico Rosberg, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rosberg-minta-mercedes-tak-buru-buru-rekrut-kimi-antonelli
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini