Robert Shwartzman Punya Keinginan untuk Tampil di Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Des 2021, 05:30 WIB
Robert Shwartzman

Robert Shwartzman

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Musim 2021 menjadi tahun terakhir Robert Shwartzman di ajang Formula 2. Ia pun berharap dapat mengamankan kursi di Formula 1 pada musim 2023 mendatang.

Jelang kejuaraan musim 2021 berakhir, Robert Shwartzman belum mengetahui kejelasan tentang masa depannya di 2022. Namun beberapa waktu lalu ia telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan keluar dari kejuaraan Formula 2.

Shwartzman bakal menghadapi balapan terakhirnya di ajang balap mobil kelas menengah bersama Prema Racing untuk mempertahankan peringkat kedua klasemen pebalap.

Meski belum pasti di mana dirinya akan berlabuh pada musim 2022, Shwartzman mengaku akan fokus mendapatkan kursi di ajang Formula 1 dengan harapan bisa memiliki peluang pada 2023 mendatang.

“Saya mengonfirmasi bahwa ini akan menjadi musim terakhir saya di F2,” kata Shwartzman dikutip dari Motorsport.com.

“Apa yang akan saya lakukan pada tahun depan masih belum pasti dan tidak diketahui, bahkan saya sendiri tak tahu,” ia menambahkan.

“Saya memiliki beberapa harapan dan gagasan, tapi ini belum berakhir. Di masa depan, untuk saat ini saya benar-benar tidak bisa memberikan Anda apa pun karena saya sendiri belum mengetahuinya,” jelasnya.

“Oleh karena itu satu-satunya konfirmasi yang bisa saya berikan kepada Anda bahwa saya tidak akan berpartisipasi di F2 dan ini adalah tahun terakhir saya bersama Prema,” tutur pebalap asal Rusia itu.

Robert Shwartzman memiliki beberapa prestasi selama balapan bersama Prema dalam kategori junior. Pada 2018, ia finis di peringkat ketiga klasemen akhir Formula 3, sebelum menjadi juara pada musim berikutnya. Musim lalu, pebalap berusia 22 tahun itu ada di peringkat keempat dalam debutnya di F2.

“Ini merupakan perjalanan yang indah dan empat tahun terakhir bersama Prema dimulai dari 2018,” ujarnya.

“Kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa target dan fokus saya selalu menuju Formula 1, jadi semua yang terhubung dengan F1, saya akan melihat ke arah itu,” ia mengimbuhkan.

“Mudah-mudahan dalam satu tahun saya akan memiliki kesempatan untuk melompat ke sana dan akhirnya berada di grid, berlomba dan bertarung dengan orang-orang itu,” tutup Shwartzman.

Artikel Tag: Robert Shwartzman, Ferrari, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/robert-shwartzman-punya-keinginan-untuk-tampil-di-formula-1
2315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini