Robert Shwartzman Dapat Dua Kesempatan untuk Turun di FP1 F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Agu 2022, 13:30 WIB
Robert Shwartzman

Robert Shwartzman

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari berencana menurunkan Robert Shwartzman dalam dua sesi latihan bebas pertama yang dikhususkan untuk pebalap rookie pada kejuaaran F1 2022.

Direktur Balap Ferrari, Laurent Mekies, mengungkapkan Robert Shwartzman akan diminta turun dalam dua sesi latihan bebas pertama di atas jet darat Ferrari F1-75 pada musim 2022. Pemuda kelahiran Israel tersebut diketahui sudah menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy sejak 2017 lalu. Ia berperan sebagai pebalap penguji sang kuda jingkrak sejak awal musim 2022 setelah menjadi runner-up Formula 1 2021.

Di bawah regulasi baru F1 2022, semua tim diberi jatah sebanyak dua sesi FP1 yang dikhususkan untuk para pebalap muda mereka. Sejauh ini, baru Williams, Red Bull Racing, dan Mercedes yang sudah memakai jatah sekali.

Shwartzman pun rencananya bakal diturunkan oleh Ferrari untuk dua sesi FP1 di Grand Prix akhir pekan di antara sembilan balapan F1 2022 yang tersisa.

“Namun, kami belum memutuskan di mana saja Shwartzman akan menjalani FP1. Yang pasti kami takkan memintanya turun di Singapura atau balapan-balapan yang menuntut pebalap utama melibas banyak lap,” ucap Mekies seperti dilansir dari laman Formula1.com.

“Saya kira, kami tidak akan bermasalah jika melakukan salah satu sesi latihan pada akhir pekan, sekaligus juga melakukan tes ban Pirelli,” imbuhnya.

Sementara itu bos AlphaTauri, Franz Tost, mengungkapkan bila timnya akan menurunkan pebalap cadangan (reserve driver) mereka, Liam Lawson, pada FP1 di GP Belgia. Meskipun begitu, Tost belum mengumumkan siapa pebalap reguler yang mobilnya akan digeber oleh Lawson di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Artikel Tag: Robert Shwartzman, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/robert-shwartzman-dapat-dua-kesempatan-untuk-turun-di-fp1-f1-2022
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini