Robert Kubica Bakal Mengaspal di FP1 GP Hungaria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 29 Jul 2021, 22:45 WIB
Robert Kubica

Robert Kubica

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alfa Romeo akhirnya kembali memberikan kesempatan bagi pebalap cadangan mereka, Robert Kubica untuk tampil di FP1 GP Hungaria menggantikan Kimi Raikkonen.

Alfa Romeo bakal kembali memanjakan para penggemar ajang F1 dengan menurunkan pebalap cadangan mereka, Robert Kubica pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Hungaria. Pada sesi balapan tersebut, Kubica akan menggantikan Kimi Raikkonen.

Pebalap asal Polandia itu pun mengaku gembira dengan kesempatan tersebut. Sebab ia memang memiliki keinginan untuk terus memberikan lebih banyak kontribusi kepada Alfa Romeo pada musim ini.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini karena saya memang ingin terus berkontribusi dalam mengembangkan tim ini," tutur Kubica dilansir dari Motorsport.com.

"Apalagi jeda musim panas sudah di depan mata. Saya ingin terus membantu tim jelang libur lewat pendapat saya mengenai hal teknis setelah mengemudikan mobil di latihan bebas nanti," tambahnya,” ia menjelaskan.

Kesempatan tersebut bakal menjadi kali ketiga Robert Kubica turun di akhir pekan balap F1 2021. Sebelumnya, ia juga sempat berpartisipasi pada sesi latihan bebas GP Spanyol. Kubica finis ke-19 di balapan tersebut dengan waktu putaran terbaik 1 menit 21,887 detik dan menyelesaikan 13 lap.

Kemudian, pebalap berusia 36 tahun itu sempat diturunkan oleh Alfa Romeo pada FP1 GP Styria. Ia berhasil melahap 30 lap dan mencatatkan waktu terbaiknya, 1 menit 07,823 detik di Red Bull Ring.

Pada musim ini, Kubica berbagi peran dengan Callum Ilott. Pebalap didikan akademi Ferrari itu juga telah mengaspal di beberapa pekan balap, salah satunya pada sesi latihan bebas GP Austria.

Artikel Tag: robert kubica, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/robert-kubica-bakal-mengaspal-di-fp1-gp-hungaria
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini