Rio Haryanto Fokus Tembus Balapan Formula 1

Penulis: Rio
Senin 30 Nov 2015, 17:34 WIB
Rio Haryanto Fokus Tembus Balapan Formula 1

Rio Haryanto Fokus Membalap di Formula 1

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Selesai sudah kiprah pebalap Indonesia, Rio Haryanto pada ajang GP2 musim 2015. Target selanjutnya, ia menjalani tes agar bisa menjadi pebalap pada ajang formula 1. Jika terealisasi, ia akan menjadi pebalap pertama Indonesia yang bertanding pada ajang tersebut.

Pada balapan terakhir GP2 di Abu Dhabi, Minggu (29/11) kemarin, tak ada hasil yang didapat oleh semua pebalap karena terjadi kecelakaan pada lap pertama.

Sprint race dibatalkan karena perbaikan dinding pembatas trek tak bisa diselesaikan sesuai target. Kondisi ini membuat peserta GP2 tak ada yang bisa menambah poin.

"Sprint racepenutup GP2 musim ini harus berakhir secara prematur. Saya setuju faktor keselamatan harus diutamakan, tapi sayang sekali balapan tiba-tiba dibatalkan karena perbaikan trek tidak bisa diselesaikan tepat waktu. Padahal, saya dan tim sudah bersiap-siap untuk memberikan yang terbaik," ujar Rio seperti dilansir dari detiksport.

Pada ajang GP2, Rio berada di posisi empat klasemen akhir. Ia mengumpulkan 138 poin dibawah Stoffel Vandoorne (341,5 poin), Alexander Rossi (181,5 poin), dan Sergey Sirotkin (139 poin). Dalam semua race yang dijalani, Rio lima kali naik podium di sepanjang musim 2015. Dia meraih kemenangan di Bahrain, Austria, dan Inggris.

Selanjutnya, Rio focus ke tes formula 1 yang akan dijalani mulai Selasa, 1 Desember 2015. Sebelum menjalani tes, ia akan menjalani proses pengukuran kursi untuk mobilnya dan menjalani rapat bersama tim Manor.

 "Selanjutnya, saya akan fokus 100% pada tes F1 yang akan datang sebagai persiapan untuk musim balap tahun depan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti bagi saya di sepanjang tahun 2015," kata Rio.

Artikel Tag: rio haryanto, GP2, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rio-haryanto-fokus-tembus-balapan-formula-1
2140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini