Resmi! Lewis Hamilton Resmi Perpanjang Kontrak Setahun Dengan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 06:53 WIB
Lewis Hamilton akan bertahan dengan Mercedes hingga satu tahun ke depan.

Lewis Hamilton resmi perpanjang kontraknya dengan Mercedes.

Berita F1 : Penantian panjang Lewis Hamilton untuk mendapatkan kontrak baru akhirnya usai sudah. Pebalap asal Inggris tersebut resmi mencapai kesepakatan untuk terus membela Mercedes AMG hingga musim 2021 mendatang.

Proses negosiasi kontrak baru antara Lewis Hamilton dengan Mercedes AMG memang tergolong panjang. Kedua belah pihak sama-sama menginginkan banyak hal di tengah kondisi yang sulit saat ini. Hamilton ingin kontrak jangka panjang mengingat usianya yang semakin menua. Ia jelas ingin mengamankan kestabilan finansialnya hingga beberapa tahun ke depan. Sebaliknya, Mercedes juga ragu memberikan kontrak panjang karena takut performa Hamilton bisa turun sewaktu-waktu.

Negosiasi panjang itu kemudian akhirnya menemui titik sepakat pada tanggal 8 Februari 2021. Melalui laman resminya, Mercedes mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan untuk kontrak baru berdurasi satu tahun saja. Tidak dijelaskan secara detail berapa jumlah gaji yang bakal diterima Hamilton dalam kontrak barunya itu. Satu hal yang jelas, angka yang ditawarkan pasti besar mengingat prestasi Hamilton yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami selalu sejalan dengan Lewis bahwa kami ingin melanjutkan kerjasama ini, tetapi tahun yang sangat tidak biasa yang kami alami di tahun 2020 berarti butuh beberapa waktu untuk menyelesaikan prosesnya. Bersama-sama, kami telah memutuskan untuk memperpanjang hubungan kerjasama hingga satu musim lagi dan memulai proyek jangka panjang tim," ucap Toto Wolff selaku prinsipal Mercedes.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes AMG, f1

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini