Red Bull Targetkan Peningkatan "Semua Aspek' untuk Mobil RB20

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Des 2023, 01:30 WIB
Red Bull

Red Bull (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Red Bull menyebut tengah berupaya meningkatkan "semua aspek" dari mobil RB19 yang dominan untuk tahun depan, di tengah ancaman para pesaing di musim 2024.

Tim yang bermarkas di Milton Keynes ini baru saja menyelesaikan musim 2023 yang sangat dominan, di mana mereka memenangkan semua semua seri balapan kecuali satu balapan (GP Singapura) dalam perjalanannya merebut gelar juara dunia konstruktor dan pebalap bersama Max Verstappen.

Namun, terlepas dari berbagai pencapaian yang memecahkan rekor, tim itu tidak berpuas diri karena keunggulannya saat ini tidak akan serta merta terulang untuk musim berikutnya, jadi mereka berusaha keras untuk mendapatkan keuntungan lebih lanjut selama tes musim dingin.

Dan setelah menghentikan pengembangan di awal musim ini agar dapat berkonsentrasi pada proyek masa depannya, ada kabar bahwa RB20 akan menjadi sebuah perubahan besar dalam hal desain dan tampilan dari mobil saat ini.

Berbicara di acara FIA Prize Gala di Baku, sang juara dunia, Verstappen, merasa bahwa meskipun RB19 sudah sangat baik, ada beberapa area yang cukup jelas di mana peningkatan bisa dilakukan.

"Saya rasa Anda tidak bisa berbicara tentang persentase atau apa pun, tetapi selalu ada hal-hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik," kata pebalap asal Belanda itu.

"Kami tahu bahwa mobil ini sangat, sangat dominan, namun kami juga melihat beberapa kelemahan pada mobil yang menurut saya bisa kami perbaiki. Dan itulah yang sedang kami kerjakan untuk tahun depan," imbuhnya.

Kepala tim Christian Horner percaya bahwa dengan tidak adanya perubahan peraturan yang signifikan hingga tahun 2024, ada peluang bagus bagi para rival Red Bull untuk mengejar ketertinggalan, itulah sebabnya mengapa mereka berusaha keras untuk meningkatkan performa RB19.

"Saya rasa dengan regulasi yang stabil, kita tahu bahwa lapangan akan menyatu. Kami telah melihat hal itu di beberapa titik selama tahun lalu. Jadi bagi kami, kami harus berkembang dan terus berevolusi," katanya.

"Saya pikir semua aspek dari RB19 sedang dilihat untuk berevolusi menjadi RB20, dan mudah-mudahan membuatnya lebih kuat lagi karena saya yakin itulah yang akan dilakukan oleh para pesaing kami," tegasnya.

(aw)

Artikel Tag: Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-targetkan-peningkatan-semua-aspek-untuk-mobil-rb20
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini