Red Bull Sudah Peringatkan Sergio Perez Sebelum Disenggol Russell

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 12:00 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, mengaku telah memperingatkan Sergio Perez sebelum sang pebalap melakukan manuver di Tikungan 4 dan disenggol George Russell.

Sepak terjang Sergio Perez di GP Austria harus berakhir lebih awal dibanding para rivalnya. Hal tersebut disebabkan karena ia bersenggolan dengan George Russell di Tikungan 4 Sirkuit Red Bull Ring. Padahal sebelumnya ia sudah mendapatkan peringatan dari Red Bull Racing untuk tidak melakukan manuver di area tersebut.

Perez diketahui memanfaatkan sisi luar Tikungan 4 saat hendak menyalip Russell demi memperebutkan posisi keempat. Ketika hendak keluar dari belokan, pria asal Meksiko itu terlihat lebih unggul.

Namun karena kehabisan ruang, Russell lantas menabrak sisi kanan jet darat RB18 andalan Perez setelah menikung. Hal ini membuat pria berusia 32 tahun itu terlempar ke gravel, sementara Russell masih bisa melanjutkan perlombaan.

Perez sebenarnya bisa membawa mobilnya ke pit dan kembali balapan. Namun karena kerusakan tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat, ia terpaksa mundur.

Melihat hal tersebut, Helmut Marko selaku bos Die Roten Bullen menilai manuver Sergio Perez di GP Austria sebagai aksi yang sia-sia. Ditambah, eks driver Racing Point tersebut ternyata sudah mendapatkan peringatan darinya untuk tidak melakukan percobaan menyalip di Tikungan 4.

"Kami sudah berbicara sebelumnya dan saya katakan bahwa kami tidak bisa memanfaatkan sisi luar di tikungan itu (T4). Jadi ya itu merupakan percobaan yang sia-sia," ucap Marko dilansir dari Sky Sports Jerman.

Marko pun mengingatkan Perez yang akan melakukan percobaan overtake di Tikungan 4, lantaran sang pebalap memiliki pengalaman pahit saat hendak melakukan hal serupa tahun lalu.

Saat itu, ia mencoba untuk menyalip Lando Norris di tikungan yang sama, dengan skema yang hampir serupa juga. Perez kemudian kehabisan ruang di lintasan dan melebar ke gravel, membuatnya merosot dari posisi keempat ke posisi kesepuluh.

Artikel Tag: Red Bull, Sergio Perez, F1 2022, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-sudah-peringatkan-sergio-perez-sebelum-disenggol-russell
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini