Red Bull Miliki Peluang untuk Rebut Kemenangan dari Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Apr 2021, 13:45 WIB
Max Verstappen, Sergio Perez, Red Bull

Max Verstappen dan Sergio Perez

Berita F1: Ralf Schumacher mengungkapkan keagresifan performa Red Bull dapat menjadi peluang besar untuk merebut kemenangan dari Mercedes saat tampil di Imola.

Pada putaran pembuka F1 2021, Grand Prix (GP) Bahrain, Max Verstappen gagal mempersembahkan kemenangan untuk Red Bull Racing. Ia harus puas finis di posisi kedua dan mengakui keunggulan Lewis Hamilton (Mercedes). Akan tetapi, dengan performa agresifnya serta progres yang diperlihatkan oleh Red Bull, khususnya Verstappen dalam mobil RB16B, peluang untuk membayar kegagalan di GP Emilia Romagna sangat mungkin diwujudkan.

Balapan kedua F1 2021 tersebut bakal dilangsungkan di Sirkuit Imola, Italia. Mantan pebalap F1, Ralf Schumacher, berpendapat jika tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut punya potensi besar untuk berjaya di trek sepanjang 4,90 kilometer (km) itu.

"Jadi, sebenarnya (Imola) ini merupakan rute Red Bull. Musim lalu, Verstappen mampu tampil cepat sebelum akhirnya gagal menyelesaikan balapan akibat mengalami masalah teknis," ujar Schumacher kepada Sky Sports.

"Jika isu tersebut tak terjadi, Anda bakal melihatnya di depan (menang). Ya, saya dapat melihat mereka mampu berada di depan lagi (di Imola),” imbuhnya.

"Meski begitu, Mercedes tidak 'tidur', (Valtteri) Bottas pun sangat tangguh dalam race (2020) jika ia tak gagal pit stop. Sehinga Mercedes pastinya akan lebih kompetitif di Imola," jelas pria asal Jerman tersebut.

Saat ditanya mengenai Sergio Perez, rekan duet baru Max Verstappen, Schumacher percaya bila Perez dapat tampil lebih baik dalam F1 GP Emilia Romagna.

"Perez tak beruntung (pada balapan pertama). Ada yang salah dengan ban saat sesi kualifikasi. Namun ia  cukup impresif saat balapan. Ia memiliki kecepatan," tutur Schumacher.

"Jadi (balapan) di Imola bakal berbeda. Saya sangat percaya mengenai hal itu. Saya juga yakin keempat mobil tersebut dapat bersaing di sana (untuk podium utama),” ucapnya.

Rangkaian F1 GP Emilia Romagna bakal dimulai dengan latihan bebas (free practice) yang dilakukan pada Jumat (16/04) dan diakhiri dengan sesi balapan, Minggu (18/04).

Artikel Tag: Red Bull Racing Team, F1 2021, Max Verstappen, Sergio Perez

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini