Red Bull Lega Power Unit Mobil Max Verstappen Masih Berfungsi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 29 Jul 2021, 23:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Honda akhirnya mengkonfirmasi bahwa mesin mobil milik Max Verstappen tak mengalami kerusakan usai mengalami kecelakaan di GP Inggris dua pekan lalu.

Honda selaku pemasok mesin untuk Red Bull Racing akhirnya mengumumkan bahwa power unit (mesin) mobil RB16B geberan Max Verstappen tak mengalami kerusakan seperti yang dikhawatirkan. Pihaknya akan melakukan pengujian pada sesi latihan bebas GP Hungaria untuk memastikan mesin berfungsi dengan baik.

Insiden tabrakan antara Verstappen dengan rival utamanya, Lewis Hamilton pada balapan Inggris dua pekan lalu terus menjadi perbincangan hangat hingga saat ini. Kejadian tersebut menyebabkan pebalap asal Belanda itu terhempas dan menghantam pembatas lintasan dengan kecepatan tinggi. Alhasil, Verstappen tidak dapat melanjutkan balapan karena sasis mobil RB16B miliknya rusak parah.

Honda lantas mengirimkan power unit mobil Verstappen ke markas mereka di Jepang karena khawatir terdapat kerusakan pada mesin. Mereka kemudian mengumumkan bahwa tidak ditemukan kerusakan serius setelah melakukan inspeksi pertama. Namun pihaknya berencana untuk melakukan tes pada power unit tersebut selama sesi latihan bebas GP Hungaria pada hari Jumat.

"Power unit di mobil Verstappen telah dikirim ke Sakura (Jepang) untuk pemeriksaan secara menyeluruh. Beberapa bagian diganti sebagaimana diizinkan oleh peraturan, tanpa merusak segel FIA," ujar pernyataan Honda.

"Kami akan menggunakan mesin ini di trek (Hungaroring) pada hari Jumat untuk pengujian skala penuh dan kemudian kami akan memiliki gagasan lebih jelas apakah akan bisa digunakan dalam balapan."

Di sisi lain, Penasihat Red Bull, Helmut Marko mengaku gembira karena mesin mobil milik Max Verstappen tak mengalami kerusakan setelah mengalami kecelakaan fatal di GP Inggris.

"Puji Tuhan mesinnya bisa digunakan kembali. Kecuali ada insiden atau masalah teknis lain, kami bisa menyelesaikan musim dengan tiga mesin. Maka Max tidak perlu mengambil penalti grid dalam balapan," kata Marko.

Artikel Tag: Max Verstappen, F1 2021, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-lega-power-unit-mobil-max-verstappen-masih-berfungsi
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini