Red Bull Bakal Beri Perlawanan Kuat Untuk Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Mar 2021, 18:30 WIB
Verstappen, Hamilton, Red Bull, Mercedes

Verstappen dan Hamilton

Ligaolahraga.com -

Red Bull telah menjadi rival berat tim Mercedes selama beberapa musim. Mereka optimistis bakal bersaing lebih ketat dan merebut gelar juara.

Berita F1: Red Bull telah menjadi rival berat tim Mercedes selama beberapa musim. Mereka optimistis bakal bersaing lebih ketat dan merebut gelar juara.

Penasehat Red Bull Racing, Helmut Marko, menyebut rivalnya tersebut adalah favorit juara F1 2021. Namun timnya siap bersaing dengan lebih ketat.

Timnya bakal memberikan perlawanan yang cukup hebat untuk tim Silver Arrows di musim balapan lalu. Dari 17 seri yang digelar, mereka merebut dua kemenangan dari Mercedes.

Satu kemenangan berhasil didapat oleh tim satelit mereka, AlphaTauri, yang membuat jumlah kemenangan Die Roten Bullen menjadi tiga.

Mercedes sendiri memang mendominasi Formula 1 selama tujuh musim terakhir. Mereka sudah tujuh kali merebut titel konstruktor.

Setelah dominasi tersebut dan memasuki musim 2021, tim tersebut masih tetap dijadikan favorit. Hal tersebut diungkapkan oleh Marko.

Ia mengungkapkan jika The Silver Arrows tetap akan menjadi raja balap jet darat, mengingat pada saat peluncuran mobil terbaru, prinsipal mereka, Toto Wolff, menjelaskan jika tidak semua fitur terbaru mobil dibeberkan.

Ia masih mengakui kehebatan tim asal Jerman tersebut, bila melihat data tes, Red Bull Racing merasa optimistis bisa memberi perlawanan lebih keras lagi dengan pesaing beratnya tersebut.

 "Mereka memang masih jadi favorit, tapi kami telah mendekati mereka. Balapan pertama nanti bakal memperlihatkan perkembangan kami," jelas Marko.

"Bersama Honda, kami sudah bekerja keras selama musim dingin. Kami telah mengembangkan power unit terbaru kami, jadi kami sangat yakin dengan prospek yang kami punya,” imbuhnya.

"Sekarang, kami tak perlu menunggu hingga pertengahan musim untuk mencapai performa terbaik kami. Kami bakal bersaing demi kemenangan sejak awal musim. Kami siap menjadi penantang utama gelar juara," tutup Marko.

Artikel Tag: Red Bull, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-bakal-beri-perlawanan-kuat-untuk-mercedes
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini