Realistis, Fernando Alonso Tidak Berharap Podium di Sisa Balapan F1

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 24 Sep 2021, 17:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: thesportsrush.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso adalah pebalap tanpa podium dengan posisi tertinggi di klasemen musim ini dan ia pun tidak yakin bisa finis tiga besar di sisa balapan. Saat ini pebalap asal Spanyol ini berada di peringkat 10 klasemen.

“Saya pikir kami adalah tim tercepat kelima atau keenam di luar sana, jadi untuk mendapatkan podium kami benar-benar membutuhkan balapan yang tidak biasa, tanpa itu, dan hanya mengandalkan kinerja murni, saya pikir enam atau tujuh teratas adalah posisi maksimal," ujar Alonso.

“Kami memang mencapai itu dalam beberapa balapan tahun ini dan saya senang dengan konsistensinya, dan Anda harus sangat beruntung untuk mendapatkan satu podium. Sejauh ini saya belum, saya tidak berharap bisa terjadi di balapan yang tersisa, tetapi tentu saja akan disambut dengan senang apabila terjadi, tetapi saya pikir kami perlu realistis," lanjutnya.

Terakhir kali di Italia Alonso finis di posisi 8 dan ia berharap Alpines bisa tampil lebih baik di Rusia pada akhir pekan nanti.

“Kami pikir Monza adalah salah satu [sirkuit] terburuk bagi kami dalam hal layout, dan karakteristik paket kami, jadi di sini seharusnya selangkah lebih baik, Anda tidak pernah tahu karena Anda perlu merasa nyaman dulu dengan mobil, set-up harus dilakukan pada hari Jumat, "katanya.

"Cuaca terlihat sedikit tidak menentu atau bahkan diprediksi sedikit basah pada hari Sabtu, jadi penting untuk memiliki hari Jumat yang cerah karena mungkin itu satu-satunya hari yang kering. Jadi Anda tidak pernah tahu, tapi kami lebih percaya diri di sini daripada di Monza," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Gp Russia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/realistis-fernando-alonso-tidak-berharap-podium-di-sisa-balapan-f1
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini