Puji Fernando Alonso, Alain Prost: Dia Pebalap Terbaik di Grid

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 24 Nov 2021, 06:00 WIB
Fernando Alonso dan Alain Prost

Fernando Alonso dan Alain Prost (Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alain Prost mengatakan bahwa Fernando Alonso adalah pebalap terbaik di grid dan memuji kinerja pebalap Spanyol tersebut sejak kembali ke Formula 1, menyusul keberhasilannya finis di posisi ketiga di GP Qatar akhir pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Fernando Alonso berhasil mengakhiri penantian tujuh tahun untuk kembali berada di podium pada hari Minggu (21/11) setelah melewati garis finis di urutan ketiga. Dengan strategi satu kali pit-stop, keberhasilannya dalam menjaga kondisi ban menjadi salah satu kunci kesuksesannya meraih podium yang sudah lama diimpikannya.

Alpine memang tidak cukup cepat untuk menyaingi Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang finis satu dan dua. Namun melihat dari semua kemampuan yang ditunjukkan oleh pebalap Spanyol itu selama balapan tersebut, Alain Prost merasa Alonso pasti bisa mengalahkan keduanya jika ditunjang dengan perlengkapan yang mumpuni.

“Bagi saya, dia adalah pebalap terbaik di lintasan. Gambaran yang dimilikinya mengenai balapan sangat luar biasa, sama seperti bagaimana dia mengatur ban, pernyataan yang dia kemukan tentang mobilnya dan bagaimana dia memberi masukan kepada para teknisi," kata Prost kepada Auto Motor und Sport.

"Fernando selalu mengatakan kepada saya bahwa dia telah menjadi orang yang berbeda dan saya harus mengatakan bahwa itu benar. Dia benar-benar melayani tim dan tentu saja itu sangat bagus untuk tim," tambahnya.

Berdasarkan hasil tersebut, Alpine mempertahankan posisinya di posisi kelima klasemen Konstruktor dengan keunggulan 25 poin dari AlphaTauri, setelah Esteban Ocon juga finis di urutan kelima.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, GP Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/puji-fernando-alonso-alain-prost-dia-pebalap-terbaik-di-grid
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini