Prost Tuduh Laurent Rossi Ingin Kendalikan Alpine Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 22:05 WIB
Laurent Rossi, Alain Prost, Alpine

Alain Prost dan Laurent Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alain Prost masih tak terima karena ia diminta untuk meninggalkan Alpine. Ia lantas menyebut sang CEO, Laurent Rossi, ingin mengendalikan tim seorang diri.

Pada Senin (17/1) lalu, Alain Prost resmi kehilangan jabatannya sebagai konsultan khusus Alpine F1. Eks pebalap F1 itu pun harus angkat kaki setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Saat diwawancara oleh sebuah media, pria 66 tahun itu mengaku tidak masalah usai didepak oleh Alpine. Namun, proses dan cara dirinya pergi menjadi hal yang membuat ia sangat kecewa.

“Saya sangat kecewa dengan cara berita ini disebarkan. Sebelumnya sudah kami sepakati bila pengumuman ini bersama tim Alpine,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Tidak ada rasa hormat, maaf! Saya menolak tawaran untuk musim 2022 saat digelarnya GP Abu Dhabi karena hubungan personal, dan saya ternyata benar. Untuk semua tim di Enstone (pabrik pembuat sasis di Inggris) dan Vyry-Chattilon (mesin, Prancis), saya akan merindukan kalian semua.”

Alain Prost juga mengungkapkan bahwa ia punya masalah pribadi dengan orang didalam tim tersebut. Ya, siapa lagi jika bukan sang CEO Alpine, Laurent Rossi.

“Saya tidak dilibatkan dalam pembuatan keputusan-keputusan tim. Kadang saya tidak setuju dengan keputusan-keputusan tersebut. Tetapi, saya harus mewakili tim secara resmi untuk mengumumkannya di depan publik,” ucap Prost.

Pria asal Prancis itu memang sangat kecewa karena menurut pengakuannya, sebagai anggota dewan pengawas Alpine, ia hanya diberi tahu sejumlah keputusan tertentu, itu pun disaat-saat terakhir.

“Jika mereka tidak mau mendengarkan saya, tidak masalah. Tetapi paling saya diinformasikan lebih cepat untuk memberi waktu berpikir. Ini masalah respek. Hubungan kami hari demi hari menjadi makin sulit,” jelasnya.

“Laurent Rossi ingin mengendalikan sendiri Alpine, tidak dibatasi siapa pun. Di Qatar, ia bilang sendiri sudah tidak membutuhkan nasihat. Tetapi, ia masih menawari saya kontrak di Abu Dhabi, yang kemudian saya tolak,” ia melanjutkan.

Alain Prost menegaskan bila dirinya masih sangat percaya dengan proyek Alpine saat ini. Proyek ambisius tim asal Prancis itu menurutnya telah memotivasi seluruh staf dan kru mereka.

“Tetapi, saya melihat ada indikasi memarginalisasi peran beberapa orang. Laurent Rossi ingin hanya dirinyalah yang menjadi pusat perhatian,” tutup Prost.

Artikel Tag: alain prost, Laurent Rossi, F1 2022, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/prost-tuduh-laurent-rossi-ingin-kendalikan-alpine-sendiri
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini