Pilih Realistis, Vettel Sadar Tidak Akan Mampu Samai Level Schumacher

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Des 2019, 17:59 WIB
Pilih Realistis, Vettel Sadar Tidak Akan Mampu Samai Level Schumacher

Sebastian Vettel sadari tidak bisa kejar prestasi Lewis Hamilton.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel menyadari bahwa dirinya tidak akan pernah menyamai level dari Michael Schumacher. Vettel merasa usianya sudah cukup tua untuk bisa mengejar prestasi impresif dari legenda Jerman tersebut.

Sebagai sama-sama pebalap yang berasal dari Jerman, Vettel memang kerap kali dijuluki sebagai 'Baby Schumi' yang berarti bahwa ia adalah suksesor dari sang legenda. Performanya selama ini memang tergolong cukup baik. Rekan setim Charles Leclerc tersebut mampu meraih empat gelar dan meraih total 53 kemenangan sepanjang karier balapnya.

Namun, angka tersebut masih sangat jauh dibandingkan dengan prestasi Schumacher semasa masih aktif membalap. Schumacher berhasil meraih tujuh gelar plus dilengkapi dengan 91 kemenangan. Angka tersebut memang tidak mustahil dikejar oleh Vettel, namun melihat usianya yang sudah menginjak 32 tahun ia menjadi ragu untuk bisa mengejar catatan dari Schumacher.

“Saya dan akan tetap menjadi nomor dua di Jerman ketika bicara soal Formula 1. Prestasi Michael sangat unik dan masih bertahan. Dia adalah orang yang membuat terobosan untuk Formula 1 dan olahraga balap mobil di Jerman,” ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati demikian, Vettel berjanji untuk terus memberikan performa terbaiknya hingga keputusan pensiun nanti. Setidaknya, Vettel ingin dikenang sebagai pebalap berprestasi kedua yang berasal dari negara Jerman dan mampu meneruskan mandat dari Schumacher.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Michael Schumacher

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini