Pierre Gasly Optimistis AlphaTauri Mampu Saingi McLaren dan Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Apr 2021, 17:05 WIB
Pierre Gasly, AlphaTauri

Pierre Gasly

Berita F1: Pierre Gasly mengungkapkan bahwa dengan capaian AlphaTauri yang memuaskan di GP Bahrain, mereka mampu bersaing dengan McLaren dan Ferrari di lini tengah.

Pierre Gasly mampu mempersembahkan performa yang mengagumkan pada sesi kualifikasi di balapan pembuka musim ini, GP Bahrain. Ia berhasil mengamankan posisi start kelima di belakang Charles Leclerc, pebalap dari tim Ferrari serta duo McLaren: Daniel Ricciardo dan Lando Norris. Walau tersingkir dari Q3, rekan duetnya di AlphaTauri, Yuki Tsunoda turut memperlihatkan kecepatan saat mengemudikan AT02. Laju kencang AlphaTauri tersebut telah membuat Gasly optimistis bahwa skuadnya akan mampu menjadi pemimpin di lini tengah F1 sepanjang musim 2021.

“Saya rasa (dengan) kecepatan yang kami perlihatkan sepanjang akhir pekan, kami berada di antara Ferrari dan McLaren. Itu merupakan hal yang positif. Menurut saya, kami jelas akan bersaing dengan mereka dan di semua trek,” kata Gasly seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Jika dalam hal hasil balapan, Tsunoda mampu tampil mengagumkan melalui keberhasilannya meraih posisi kesembilan, menaklukkan Lance Stroll (Aston Martin) di lap terakhir, Pierre Gasly justru sebaliknya. Mobil yang dikendarainya kontak dengan Ricciardo dan mengalami kerusakan sayap depan. Gasly, akhirnya harus gagal mengakhiri balapan dari GP Bahrain, ia tak dapat menutupi kekecewaannya, karena kecepatan AlphaTauri yang menjanjikan tak terkonversi menjadi raihan poin berjumlah besar.

“Saat saya bersenggolan dengan McLaren, setelah itu balapan dapat dibilang sudah berakhir,” tuturnya.

“Saya membuat kerusakan pada sayap depan. Saya (juga) merusak lantai (mobil) dan itu cukup parah. Kami mendapat beberapa masalah lagi menjelang akhir balapan, yang berarti kami harus menghentikan mobil,” tambahnya.

“Tentu saya sangat kecewa karena terdapat pertarungan bagus melawan Ferrari dan McLaren. Kami kehilangan kesempatan untuk meraih beberapa poin.”

Seri kedua F1 GP Emilia Romagna bakal digelar pekan depan. Gasly pun optimistis, AlphaTauri dapat melakukan sejumlah peningkatan performa.

“Melihat dari sisi positifnya, saya rasa sepanjang akhir pekan kami sudah menunjukkan kecepatan yang sangat kuat di kualifikasi, pada simulasi balap yang kami lakukan pun tampak kuat dan menurut saya, kami bakal bersaing dengan Ferrari dan McLaren,” jelas pebalap asal Prancis tersebut.

“Itu memang tak terjadi. Sehingga saat ini kami hanya perlu terus melakukan pekerjaan kami dan fokus pada balapan berikutnya, serta memastikan kami mendapatkan poin di sana,” imbuhnya.

“Saya yakin kami bakal kembali bertarung melawan mereka untuk balapan selanjutnya,” tutup Gasly.

Artikel Tag: AlphaTauri Team, F1 2021, Pierre Gasly, Yuki Tsunoda, Ferrari Team, McLaren Team

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini