Pierre Gasly Ingin Alpha Tauri Tingkatkan Performanya Lagi Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Jan 2021, 14:51 WIB
Pierre Gasly ingin Alpha Tauri ramaikan persaingan papan atas musim depan.

Pierre Gasly ingin Alpha Tauri lebih maju lagi di tahun 2021.

Berita F1 : Pebalap asal Prancis yaitu Pierre Gasly menginginkan agar Alpha Tauri bisa meningkatkan performanya lagi di musim 2021 mendatang. Gasly bosan karena selalu tertahan di persaingan papan tengah saja.

Performa Gasly bersama timnya di musim 2020 lalu memang tidak terlalu buruk. Total Alpha Tauri mengumpulkan 107 poin pada klasemen akhir yang menempatkan mereka di posisi ketujuh. Gasly lantas memberikan komentar atas pencapaian timnya itu. Secara poin, memang hasilnya sudah cukup bagus. Namun secara posisi, Gasly ingin supaya musim depan peringkat timnya bisa lebih tinggi.

"2020 menjadi musim yang cukup sukses buat kami. Dengan meraih jumlah poin terbanyak dalam sejarah tim kami, saya rasa itu adalah pencapaian yang cukup bagus. Namun pada saat yang bersamaan, kami hanya bisa menduduki peringkat ketujuh walaupun sudah meraup lebih dari 100 poin. Hal ini menggambarkan jika persaingan di papan tengah mulai ketat," ucap Pierre Gasly.

"Begitu banyak tim dari peringkat ketiga hingga ketujuh untuk ingin membuat kejutan musim depan. Saya harap, kami salah satu yang bisa membuat lompatan besar itu. Secara pribadi, saya juga ingin membantu tim meramaikan persaingan papan atas. Itu adalah target yang paling masuk akal untuk kami capai di musim baru nanti," imbuhnya.

Untuk F1 musim 2021, Gasly akan mendapatkan tandem baru. Manajemen tim sepakat untuk berpisah jalan dengan Daniil Kvyat dan menggantinya dengan sosok pebalap muda asal Jepang, Yuki Tsunoda.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Alpha Tauri, f1

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini