Peluang Juara Sirna, Valtteri Bottas Pilih Tampil Tanpa Beban

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Nov 2020, 20:55 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Berita MotoGP: Pebalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku akan tampil tanpa beban dalam menjalani sisa tiga balapan di musim ini setelah dipastikan gagal meraih titel juara dunia.

Valtteri Bottas dipastikan kehilangan kesempatan menjadi juara dunia F1 2020 usai rekan setimnya Lewis Hamilton sukses mengunci gelar juara dalam balapan GP Turki, Minggu (15/11/2020).

Dalam balapan tersebut, Bottas hanya bisa finis di posisi ke-14 dan gagal meraih poin dalam balapan di Sirkuit Istanbul Park tersebut.

Hasil itu akhirnya membuat raihan poin Hamilton yakni 307 poin sudah tak mungkin dikejar lagi oleh Bottas di sisa tiga balapan terakhir di musim ini. Balapan tersebut diantaranya adalah GP Bahrain (29/11), GP Sakhir (6/12), dan GP Abu Dhabi (13/12).

Bottas mengaku bahwa dirinya sudah tak punya ambisi besar dalam tiga balapan tersebut.

"Saya sudah tak punya beban pada tiga balapan terakhir. Karena itu, kita sama-sama lihat saja apakah ada bedanya," ujar pembalap asal Finlandia tersebut.

Kendati tampil tanpa beban tak lantas membuat Bottas bersantai-santai.

"Tidak sabar rasanya menjalani tiga balapan tersebut. Saya ingin mendapat hasil yang bagus, lebih dari keinginan saya menantikan musim depan," tuturnya lagi.

Pebalap berusia 31 tahun itu mengungkapkan kesulitannya kala menjalani GP Turki hingga gagal meraih poin.

"Balapan GP Turki sangat kacau. Saya sudah berusaha sekuat mungkin karena saya tak punya beban. Ketika peringkat saya turun saya masih berusaha. Betul, saya memang melakukan kesalahan. Bisa dikatakan balapan GP Turki adalah balapan yang tersulit selama saya di Formula 1," tandasnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1 2020

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini