Pagelaran GP Italia Sudah Resmi Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah Monza

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jun 2020, 20:11 WIB
Pagelaran GP Italia Sudah Resmi Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah Monza

GP Italia telah mendapat izin langsung dari walikota Monza.

Berita F1 : Jadwal delapan balapan perdana untuk musim 2020 telah resmi dikeluarkan oleh pihak FIA. Terdapat seri Italia tepatnya pada tanggap 4-6 September yang akan datang. Usut punya usut, pagelaran GP Italia memang sudah mendapat izin dari walikota Monza.

Dalam pernyataan resminya, walikota Monza yaitu Dario Allevi menjelaskan jika situasi di negara Italia memang sudah cukup membaik. Faktor itu menjadi alasan terkuatt mengapa ia berani memberi izin untuk digelarnya balapan pada musim ini. Kendati telah memberi izin, tetapi Allevi juga melarang kehadiran penonton dalam sirkuit. Sebab, kerumunan orang banyak akan memperbesar peluang penularan Virus Corona.

Tidak hanya berbicara soal izin menggelar balapan, Allevi mengungkapkan jika pihaknya dan F1 telah resmi memperpanjang kontrak untuk menjadi tuan rumah hingga tahun 2025.

"Sementara banyak sirkuit harus menyerah karena keadaan darurat kesehatan, Monza akan ada di sana, meskipun di balik pintu tertutup. Formula 1 telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak yang baru saja ditentukan dengan lintasan balap kami selama satu tahun. Perlombaan akan terus melaju melalui setidaknya hingga 2025,” ucap Allevi dalam pernyataan resminya.

Melihat dari jadwal terbaru yang sudah dirilis, Sirkuit Monza hanya kebagian satu balapan saja musim ini. Padahal banyak trek yang akan digunakan untuk dua balapan sekaligus. Kepastian jelas mengenai musim 2020 menunggu keputusan lanjutan dari pihak FIA.

Artikel Tag: motogp 2020, GP Italia, Sirkuit Monza

265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini