Oscar Piastri Merasa Sakit Hati meski Finis Kedua

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jul 2024, 16:53 WIB
Oscar Piastri Merasa Sakit Hati meski Finis Kedua

Oscar Piastri Merasa Sakit Hati meski Finis Kedua

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Oscar Piastri merasa sedikit "sakit" karena nyaris kehilangan kemenangan pertamanya di Grand Prix F1 di Grand Prix Austria, setelah finis hanya 1,906 detik dari pemenang George Russell di garis depan.

Ini terbukti menjadi akhir pekan yang penuh emosi bagi Piastri yang, setelah merebut P2 di Sprint hari Sabtu dari rekan setimnya di McLaren, Lando Norris, tampak berada di jalur untuk mendapatkan hasil tiga besar di kualifikasi sebelum waktu putarannya dihapus karena batasan lintasan.

Hal ini menjatuhkannya ke posisi awal P7 tetapi, setelah berjuang ke depan selama balapan, pmbalap Australia itu kemudian mendapati dirinya secara mengejutkan bersaing untuk menang menyusul tabrakan dramatis antara pemimpin klasemen Max Verstappen dan Norris yang mengakibatkan keduanya mengalami kebocoran.

Dengan Verstappen tergelincir mundur ke posisi kelima dan Norris harus mundur karena kerusakan yang dialami mobilnya, hal ini memungkinkan Russell yang sebelumnya P3 memimpin, sementara Piastri menyalip Carlos Sainz dari Ferrari untuk P2 dan mencoba mengejar Mercedes. Dia akhirnya harus puas di posisi kedua dan, meski senang dengan hasil podiumnya, Piastri mau tidak mau merasa kecewa karena hampir meraih kemenangan.

“Ada banyak kemungkinan, jelas dimulai dari kemarin [setelah waktu putaran yang dihapus di kualifikasi],” komentar pebalap berusia 23 tahun itu setelah melompat keluar dari mobil. “Saya tahu ini hanya podium keempat saya di F1, tapi begitu dekat dengan kemenangan, itu sedikit menyakitkan," kata Oscar Piastri

“Tapi poinnya sangat bagus, tentu saja. Saya pikir pada paruh kedua balapan kami tampil cukup kuat dan saya senang dengan podium lainnya – ketika balapan sudah sedekat itu, Anda pasti akan merasa sedikit terluka.”

Dia akhirnya harus puas di posisi kedua dan, meski senang dengan hasil podiumnya, Piastri mau tidak mau merasa kecewa karena hampir meraih kemenangan.

“Ada banyak kemungkinan, jelas dimulai dari kemarin [setelah waktu putaran yang dihapus di kualifikasi],” komentar pebalap berusia 23 tahun itu setelah melompat keluar dari mobil. “Saya tahu ini hanya podium keempat saya di F1, tapi begitu dekat dengan kemenangan, itu sedikit menyakitkan."

"Tapi poinnya sangat bagus, tentu saja. Saya pikir pada paruh kedua balapan kami tampil cukup kuat dan saya senang dengan podium lainnya – ketika balapan sudah sedekat itu, Anda pasti akan merasa sedikit terluka.”

Artikel Tag: f1 gp austria, Oscar Piastri, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-merasa-sakit-hati-meski-finis-kedua
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini