Nikita Mazepin Pastikan Dirinya Kembali ke Dunia Balap Mobil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Feb 2023, 10:40 WIB
Nikita Mazepin

Nikita Mazepin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Nikita Mazepin, baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan berkompetisi dalam ajang Asian Le Mans Series 2023 dengan membela 99 Racing.

Nikita Mazepin diketahui meninggalkan Formula 1 pada awal musim 2022. Haas memecatnya secara sepihak sebagai dampak dari invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina. Mereka lalu memanggil Kevin Magnussen yang punya segudang pengalaman di kelas utama.

Baru-baru ini, Mazepin mengumumkan dirinya akan mengikuti Asian Le Mans Series (ALMS) 2023. Dalam ajang balap ketahanan ini pemuda berusia 23 tahun itu bakal menggeber mobil kelas LMP2, Oreca 07, dengan memperkuat tim 99 Racing.

Sesuai namanya, Asian Le Mans Series mirip dengan FIA World Endurance Championship (WEC) yang menggelar 24 Hours of Le Mans. Bedanya kejuaraan hanya mencakup seluruh Asia saja, meski pesertanya dari berbagai negara.

Ada dua trek yang melangsungkan empat balapan pada Asian Le Mans Series 2023, yakni Dubai Autodrome dan Yas Marina Circuit. Kedua trek tersebut berlokasi di Uni Emirat Arab.

Di sisi lain, mobil yang dikendarai Nikita Mazepin memiliki spesifikasi yang sama dengan yang dikemudikan oleh pebalap Indonesia, Sean Gelael, di FIA WEC bersama tim WRT.

"Aku senang mengumumkan aku akan balapan di Asian Le Mans Series," ucap Mazepin dikutip dari Speedweek.

"Bersama rekanku, kuharap mendapat pengalaman hebat di olahraga yang kucintai ini," ia menegaskan.

Artikel Tag: Nikita Mazepin, Haas, F1 2023, Asian Le Mans Series

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nikita-mazepin-pastikan-dirinya-kembali-ke-dunia-balap-mobil
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini