Nico Hulkenberg Resmi Jadi Pebalap Cadangan Aston Martin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Apr 2021, 16:45 WIB
Nico Hulkenberg, Aston Martin

Nico Hulkenberg

Berita F1: Aston Martin secara resmi mengumumkan pada hari kamis (08/04) bahwa Nico Hulkenberg menjadi pebalap cadangan serta pengembangan mobil mereka.

Usai kehilangan kursi di Renault, Nico Hulkenberg masih punya kesempatan untuk mengikuti tiga perlombaan balap jet darat, yang mana ia berstatus pengganti Sergio Perez serta Lance Stroll yang terpaksa absen karena terinfeksi Covid-19. Ia mampu mengobati rasa kecewanya setelah gagal start di GP Inggris dengan keberhasilannya mengamankan finis ketujuh di GP Anniversary ke-70, yang dilanjutkan dengan posisi kedelapan di GP Eifel.

Kabar mengenai peran pebalap cadangan yang bakal dilakoni Hulkenberg sebenarnya sudah menjadi pembicaraan hangat sejak akhir bulan lalu. Hal tersebut diperkuat oleh pembicaraannya kepada Servus TV, ia mengungkapkan telah mencapai kesepakatan. Pada hari Kamis (08/04), Aston Martin pun akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka merekrut Hulkenberg sebagai pebalap cadangan serta pengembangan mobil balap tim untuk musim ini.

“Pertama-tama, saya sangat senang karena kesepakatan ini ditandatangani dengan pemberitahuan sebelumnya. Musim lalu, saya tak punya banyak waktu untuk bersiap sebelum melompat ke dalam mobil,” ucap Hulkenberg seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

“Saya gembira karena sekali lagi bekerja dengan tim ini, yang telah sering saya kemudikan (mobil balapnya) sepanjang karier saya,” tambahnya.

“Sudah jelas, saya berharap Sebastian (Vettel, menggantikan Perez di Aston Martin) dan Lance dapat menikmati musim tanpa gangguan musim ini. Akan tetapi, tim tahu bisa mengandalkan saya untuk turun tangan dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik, serta saya sepenuhnya siap untuk menghadapi tantangan tersebut,” jelasnya.

“Ini juga bakal menarik untuk membantu mengembangkan tim sepanjang musim, dan saya benar-benar menantikan untuk dapat mencetak catatan waktu yang bagus,” kata pria asal Jerman tersebut.

Bos Aston Martin, Otmar Szafnauer pun menyambut terbuka bergabungnya Hulkenberg ke dalam skuad yang dipimpinnya.

“Kami sangat senang dapat menyambut Nico kembali ke tim kami dalam kapasitas resmi, sebagai pebalap cadangan dan pengembangan untuk tim F1 Aston Martin,” ujar Szafnauer.

“Di masa-masa yang sulit ini, kebutuhan akan pebalap cadangan yang cakap dan juga berpengalaman adalah hal yang sangat penting,” imbuhnya.

“Nico membuktikan pada musim lalu, bahwa ia bisa mengemudikan mobil dan tampil luar biasa dalam waktu yang singkat. Saat ini, dengan ruang lingkup tambahan untuk persiapan dan integrasi, kami tahu dapat mengandalkan Nico untuk melakukan pekerjaan yang sangat baik,” Szafnauer mengakhiri.

Artikel Tag: Aston Martin Team, F1 2021, Nico Hulkenberg

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini