Nick de Vries Gantikan Posisi Vettel di FP1 GP Italia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Sep 2022, 16:36 WIB
Aston Martin umumkan Nick de Vries bakal gantikan Sebastian Vettel.

Aston Martin umumkan Nick de Vries bakal gantikan Sebastian Vettel.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Untuk ketiga kalinya dalam musim ini, Nick de Vries akan berlaga di FP1 GP Italia. Dia akan menggantikan posisi Sebastian Vettel.

Sebelumnya, pebalap berusia 27 tahun tersebut pernah berlaga di FP1 dengan memperkuat Williams. Ketika itu dia menggantikan Alex Albon di Grand Prix Spanyol. Kemudian, dia menggantikan Lewis Hamilton dari Mercedes di Prancis.

"Saya sangat menantikan untuk membalap untuk AMF1, terutama di sirkuit legendaris seperti Monza," kata pebalap Belanda itu, diberitakan situs resmi F1

"Ini akan menjadi sesi FP1 ketiga saya musim ini, dan di ketiga sasis Formula 1 yang berbeda, dan peluang ini telah memberi saya wawasan fantastis tentang bagaimana mobil dan tim Formula 1 berfungsi dan beroperasi."

"Saya harap saya dapat membawa perspektif baru ke tim AMF1 dan dapat menjalankan program yang terbukti bermanfaat bagi kami berdua," lanjutnya.

Setelah merebut gelar juara dunia Formula 2 pada 2019, Nick de Vries melanjutkan kesuksesannya dengan gelar juara dunia Formula E 2020/2021. Hal itu mengesankan bos tim Aston Martin Mike Krack yang tak sabar lagi melihat De Vries bekerja.

"Pencapaiannya menunjukkan bahwa dia sangat layak mendapat peluang di Formula 1, dan semoga kesempatan berada di belakang kemudi AMR22 ini akan memungkinkan ia menunjukkan keahliannya ke dunia yang lebih luas lagi," kata Krack.

Sesuai peraturan 2022, setiap tim perlu mengalokasikan dua sesi latihan untuk menurunkan pembalap yang belum berkompetisi di dua Grand Prix. Aston Martin belum mengumumkan siapa yang akan ambil bagian dalam sisa sesi latihan.

Artikel Tag: Nick de Vries, aston martin, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nick-de-vries-gantikan-posisi-vettel-di-fp1-gp-italia
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini