Nicholas Latifi Ingin Tiru Jejak Dari Alex Albon

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Nov 2022, 06:47 WIB
Nicholas Latifi ingin menirukan langkah dari Alex Albon.

Nicholas Latifi ingin tiru jejak dari Alex Albon. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Kanada yaitu Nicholas Latifi ingin meniru jejak dari rekan setimnya di Williams, Alex Albon. Setelah terdepak dari tim inti, Latifi ingin menjajal peruntungannya jadi pebalap cadangan terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, Nicholas Latifi yang gagal tampil apik musim ini akhirnya didepak dari tim Williams musim depan. Sampai sekarang, Latifi belum mendapatkan tim baru untuk dibela pada musim 2023 mendatang. Latifi sendiri lantas mulai mencari opsi untuk bisa comeback. Salah satu cara yang terlintas di pikirannya adalah menjadi pebalap cadangan terlebih dahulu, kemudian ia menarik perhatian tim-tim dari situ untuk direkrut jadi pebalap utama lagi. Langkah ini sejatinya sudah pernah dilakukan Albon pada tahun 2021 silam.

"Satu-satunya cara yang akan saya pertimbangkan adalah jadi pembalap ketiga sebagai jalan paling realistis untuk kembali ke grid Formula 1, walaupun saya cukup ragu. Tahun lalu, Alex melakukannya sehingga hal itu memungkinkan terjadi (pada Albon). Saya merasa bahwa dia berada di situasi yang berbeda dengan Red Bull," ucap Latifi saat diwawancara.

"Saya secara pribadi mungkin hanya akan menjadi pembalap pengganti tanpa jalan yang jelas untuk kembali (ke Formula 1). Itu bukan sesuatu yang ingin saya lakukan karena menjadi pembalap pengganti bukan menjadi karier jangka panjang yang saya inginkan. Jika saya tidak bisa menemukan posisi yang cocok untuk tahun depan maka ada peluang saya akan menepi setahun demi peluang yang lebih baik di musim berikutnya. Ada banyak opsi terbuka," tukasnya.

Artikel Tag: Nicholas Latifi, Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nicholas-latifi-ingin-tiru-jejak-dari-alex-albon
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini